Bantuan Untuk Pedagang kaki lima dan warung

  • Bagikan

JAMBI – BUSER45.COM|Penyaluran bantuan tunai untuk pedagang kaki lima,dan warung oleh komando resor meliter 042/ geruda putih,satker kodim 0415/Jambi kode satker nomor 2.04.16 giatan 2, Dengan Tema (BTPKLW) dan Sparatisme

Dalam rangka cegah tangkal Radikalisme dan sparatisme Kodim 0415/Tgr menggelar Komsos bersama, pedagang kaki lima, Mitra TNI, kegiatan di gelar di Aula Palapa Makodim 0415/Tgr Kota Jambi Selasa (12/10/2021).

Kegiatan Komsos bertujuan untu merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI.

Dandim 0415/Tgr Kolonel Inf Bambang Wahyudi menyampaikan, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0415/Tgr terus menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen Bangsa, dalam rangka terwujudnya saling pengertian dan pemahaman tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing.

Hal ini diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen Bangsa dalam mengantisipasi dan mencegah masuknya paham Radikalisme atau Separatisme dalam perkembangan kondisi sosial yang pesat.

”Sehingga dapat dilakukan pencegahan sedini mungkin munculnya berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah jajaran Kodim 0415/Tgr,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, kegiatan komunikasi sosial yang di gelar hari ini dalam rangka mencegah masuknya paham radikalisme/separatisme, serta mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat demi menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Peran serta seluruh masyarakat dalam mencegah Radikalisme dan Separatisme sangat diperlukan, terutama terhadap lingkungan sekitarnya dan membuka wawasan serta mengembangkan cara berfikir seluas-luasnya. Bahu membahu untuk memberikan pemahaman yang positif dan merangkul seluruh komponen bangsa serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah Raradikalisme/Separatisme agar tidak berkembang di wilayah NKRI,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, peran serta orang tua dalam mengawasi anak-anak sangat penting, agar tidak terpengaruh oleh Radikalisme/Separatisme. Terutama dengan situasi dan kondisi perkembangan jaman, saat ini sarana Media Sosial sudah bukan hal yang tabu lagi dan sangat khawatirkan, pengaruh media sosial yang negatif dapat mempengaruhi perkembangan generasi penerus Bangsa.

“Mencegah hal itu, Kodim 0415/Tgr akan terus bersinergi dengan Komponen Bangsa baik dari Kepolisian, Instansi Pemerintah, Komponen perdaganganlainnya dalam upaya membendung masuknya paham Radikalisme dan Separatisme di wilayah sekitar kita,” tutup dandim.

Jurnalis : Feliks Waruwu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.