Binda Banten Bersama Dengan Propinsi Banten Dan Kab. Tangerang Gelar Vaksinasi Massal Dan Bakti Sosial

  • Bagikan

BUSER45.COM| Kabupaten Tangerang
Upaya pengendalian COVID 19 terus dilakukan Pemerintah melalui vaksinasi guna menciptakan herd imunity (kekebalan komunitas) yaitu 70% dari masyarakat. Kabupaten Tangerang merupakan wilayah aglomerasi Jabodetabek, namun capaian vaksinasinya masih rendah yaitu 63,7% sehingga masih menjadi tantangan dalam pengendalian COVID 19.

Untuk itu Binda Banten dan Tim Kesbanpol Provinsi Banten bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten dan Posda BIN Kabupaten Tangerang melakukan kegiatan Vaksinasi di Desa Kampung Melayu Timur,Kecamatan Teluk Naga,Kabupaten Tangerang,Banten.Rabu (27/10/2021).

“Sebanyak 500 dosis vaksin yang disediakan untuk masyarakat umum.

Tita Ruhyati selaku Kabid Nasional Kesbangpol Provinsi Banten mengatakan kegiatan ini merupakan dukungan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten untuk segera mencapai target vaksinasi. “Kegiatan ini dilakukan dibeberapa wilayah se provinsi Banten sekaligus pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu”. Harapannya sinergi Tim dapat meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak Pandemi COVID 19,”Ucap nya.

Ditempat yang Sama Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Arif mengapresiasi kegiatan tersebut,”Pihaknya merasa terbantu atas kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan Kesbangpol Provinsi Banten dan Binda Banten sekaligus ajang silaturahim dan komunikasi dengan masyarakat,”Ujarnya.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten Drs.Ade Ariyanto meninjau langsung kegiatan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi,dalam kunjungan nya Ade pun mengatakan,”Sangat mengapresiasi sinergi berbagai pihak perlu terus digalakkan dalam menangani COVID – 19,karena sudah menjadi ancaman Nasional,” tuturnya disela-sela kunjungan.

Ditempat yang sama staf kesra Desa kampung melayu timur Nasrudin,”Sangat mendukung kegiatan vaksinasi dan pemberian sembako untuk masyarakat yang tidak mampu di desa kami.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada kabinda Banten Serta Kesbanpol Propinsi Banten Serta Kesbanpol Kabupaten Tangerang atas Kunjungannya dan kegiatan vaksinasi nya bersama BIN.”Ucap Nasrudin

Feliks waruwu

Penulis: RiskiEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.