SMP St. Klaus Kuwus gelar kegiatan bulan bahasa nasional dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda

  • Bagikan

MANGGARAI.BUSER45.COM|Sekolah Menengah Pertama (SMP) St.Klaus Kuwus Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT), gelar kegiatan bulan bahasa dengan tema “Semangat Pemuda Di Masa Pandemi dan Bulan Bahasa Nasional”.

Kegiatan bulan bahasa nasional ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan yang diselenggarakan oleh SMP St.Klaus Kuwus yang berlokasi di Kecamatan Ruteng,Kabupaten Manggarai,Nusa Tenggara Timur(NTT) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Pelaksanaan kegiatan Bulan Bahasa ini berlangsung di Aula SMP-SMA St.Klaus Kuwus selama 6 hari dari tanggal 22 Oktober dan berakhir hari ini.

Kepalasa Sekolah(Kepsek) SMP St.Klaus,Marius Karang,S.Fil menjelaskan bahwa sesuai dengan temanya”Semangat Pemuda di Masa pandemi dan bulan bahasa nasional”,bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam wawasan kebangsaan dan kebhinekaan sehingga terbentuk karakter nasionalisme pada siswa dan siswi, jelas Mario.

Mario menambahkan,selain memperdalam wawasan kebangsaan dan kebhinekaan juga meningkatkan kreativitas siswa dan siswi yang walaupun kita berada dalam situasi pandemi covid-19,namun siswa dan siswi tetap mampu menghasilkan sesuatu yang berguna bagi diri mereka sendiri dan juga Nusa dan Bangsa,kata Mario.

Lebih lanjud,Mario menjelaskan bahwa tujuan lain dari kegiatan ini juga untuk memotivasi siswa dan siswi untuk senantiasa mengembangkan bakat dan minat mereka dalam berbagai kegiatan baik kurikuler maupun ekstrakurikuler di lembaga pendidikan,tutup Mario.

Selain itu,pelaksanaan kegiatan bulan bahasa ini juga disertai dengan berbagai jenis perlombaan baik akademik maupun non akademik,yakni kuis 4 pilar kebangsaan,pidato,deklamasi puisi,story telling,vokal grup,tarian daerah,grup band,dan melukis.Peserta kegiatan lomba diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMP St.Klaus kelas Vll dan kelas lX dengan metode perlombaan per tingkat atau per kelas.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menjaga dan mengikuti protokol kesehatan.

Untuk diketahui,puncak dari semua kegiatan ini adalah Pentas Seni Terbatas yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 di Aula SMP-SMP St.Klaus Kuwus.

 

Feliks Waruwu

Penulis: Kordianus LadoEditor: ROSALIA YUSTINA GULOSumber Berita
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.