Bupati Tulungagung Sebut Banyak Daerah lain Antri Study Banding ke RSUD dari iskak Tulungagung.

  • Bagikan

TULUNGAGUNG-BUSER45.COM|RSUD Dr Iskak Tulungagung tengah menjadi sorotan perintah daerah lainya, pasalnya tulungagung dinilai berhasil mengelola RS terbaik di tingkat internasional.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo menyebut banyak pemerintah daerah lain antri untuk meminta study  banding bahkan beberapa daerah menjadikan pusat studi banding pengelolaan Rumah sakit.

Maryoto mengaku sudah banyak daerah yang menghubungi dirinya, untuk melakukan study banding di Tulungagung dalam 2 Minggu kedepan ada 3 kota yang meminta study banding di Tulungagung.

Rata-rata daerah yang study banding ingin mengetahui inovasi yang dilakukan oleh RS plat merah milik Pemkab Tulungagung ini, seperti PSC (Public Safety Center), Instagram maupun inovasi lainya.

Menurut Supriyanto selaku deriktur RSUD pihaknya tak menerima semua study banding di RS yang dinakhodainya. Menurutnya pengelolaan RS harus dilakukan secara sinergis dengan OPD lainya, tidak bisa berdiri sendiri.

Supriyanto mengklaim sudah sekitar 500 RS yang melakukan study banding, mulai RS swasta hingga milik pemerintah, Keberhasilan RSUD dr. Iskak ini tak lepas dari tangan dingin Direkturnya, Supriyanto.

“Makanya sekarang saya hanya menerima kunjungan kalau kepala daerah (Bupati/Walikota) nya ikut,” kata Supriyanto.

Lanjut Supriyanto, dari sekian banyak kunjungan ke RSUD dr. Iskak, dirinya menyebut hanya 10 persen yang bisa mengaplikasikan konsep manajemen seperti RSUD dr. Iskak.

Terakhir dirinya menyinggung keberhasilan manajemen RSUD dr. Iskak tak luput dari ikhtiar dan atas restu dari Tuhan yang maha esa.

 

Nawang

Penulis: NawangEditor: Lisna mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.