Pangdam Dan Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Kabupaten Nias Utara

  • Bagikan

NIAS UTARA-BUSER45.COM|Minimnya Pelaksanaaan Vaksin kepada Masyarakat di Kabupaten Nias Utara TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah Nias Utara Melaksanakan Vaksin Massal 10/11/2021 yang dipusatkan di Tribun Kabupaten Nias Utara di Lotu dengan target 5 ribu orang.

Vaksinasi yang di laksanakan di Kabupaten Nias Utara kali ini langsung di tinjau Pangdam Mayjen TNI Hassanudin S. I. P MM, dan Kapolda Sumatera Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, dan sejumlah PJU Polda Sumatera Utara di Antaranya Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Rombongan Orang Nomor satu di Tubuh TNI dan Polri ini tiba di Nias Utara sekitar sekitar pukul 14’00 dengan menaiki Helikopter Milik Polri Kedatangan Pangdam dan Kapolda disambung Oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, dan Wakil Bupati Yusman Zega, Serta Kapolres Nias AKBP Wawan Irawan S.I.K dan Damdim 0213 Nias Letkol Inf. Martky Jaya Peranginangin dan sejumlah Perwira Dandim 0213 Nias dan PJU Polres Nias.

Setibanya di Lokasi Vaksinasi Kapolda Dan Pangdam langsung memanggil Kadis kesehatan Nias Utara Yoniari Nazara S.K.M mempertanyakan Perkembangan Pelaksanaan Vaksinasi, setelah itu Kapolda Dan Pangdam Memberikan Beberapa masukkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara agar Pelaksanaan Vaksin kepada Masyarakat di Percepat Sesuai dengan Istruksi Presiden Joko Widodo Bahwa Hingga Akhir tahun masyarakat sudah di Vaksin minimal 70% dari Jumlah penduduk.

Setelah itu Kapolda dan Pangdam berdialog kepada Masyarakat yang sedang mengikuti Vaksinasi dan juga Kepada Tenaga Medis Kapolda berpesan agar tetap memberi pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat.

Seperti kita Ketahui bahwa Beberapa Bulan Lalu Kapolda Sumut datang ke Nias Utara untuk meninjau Vaksinasi Massal, di Kabupaten Nias Utara yang saat itu baru mencapai 9 %, dari jumlah penduduk masyarakat kabupaten Nias Utara.

Kepada Sejumlah Media Kapolda Sumut yang di dampingin oleh Pangdam I Bukit Barisan Mengatakan Kabupaten Nias utara hingga sampai saat ini pelaksanaan Vaksin belum mencapai 17 % dari Jumlah Penduduk Masyarakat Nias Utara oleh karna itu untuk mempercepat pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Nias utara Polri dan TNI ikut dan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara ikut mengabil bagian dengan menerjunkan Tim Medis dari Polri dan TNI, hal ini kita lakukan untuk mendorong Pemerintah Nias Utara terus meningkatkan Pelaksanaan Vaksin kepada Masyarakat baik di tingkat desa dan Kecamatan Selain dari pada itu Kapolda sumut Berserta Gubernur Sumut dan Pangdam telah mengirimkan Vaksin di Nias Utara sebanyak 10 ribu Vaksin dan hari ini 10/11/2021 kita targetkan 5 ribu orang dapat di Vaksin hari ini tegas Kapolda Sumut, Mudah mudahan dengan Menejemen Pelaksanaan Vaksin yang baik Kabupaten Nias Utara tidak menjadi daerah ter’rendah lagi dalam pelaksanaan Vaksin tingkat Sumatera utara, disisi lain kapolda telah menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar terus bergerak melaksanakan Vaksin kepada masyarakat dengan Kerja sama Di beberapa Instansi Seperti Dinas Kependudukkan yang menyangkut data Pihak Telkomsel yang berhubungan Jaringan Internet dan Para Tenaga Medis yang handal.

( D. Zalukhu )

Penulis: Darmawan zalukhuEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.