Kades Tambang Baru Beri Tanggapan Hal Pemberitaan salah satu Media Online Terkait Pembangunan Rebat Beton yang di Anggap Asal-asalan.

  • Bagikan

MERANGIN-BUSER45.COM| Pembangunan Rebat Beton yang terletak di desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin tepatnya di RT 05/Dusun II Bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2021 sepanjang 89 meter dengan nilai pekerjaan Rp. 136.000.000,- dan kini masih dalam proses pengerjaan menurut Akupon Harahap selaku kades sungguh memuaskan dan sangat bermanfaat bagi warga sekitar.

Pasalnya Rebat beton sepanjang 89 meter dampaknya sangat memuaskan warga terutama untuk akses angkut dari hasil panen warga. Tidak seperti yang di berita kan oleh salah satu media yang tidak sesuai dengan apa yang di sangkakan.

Saat awak media konfirmasi di Kantor Desa Tambang Baru (10/11/21) Kepala Desa Akupon Harahap mengatakan, jika pembangunan Rebat beton tersebut masih dalam proses pengerjaan, dan menurutnya sudah sesuai gambar yang ada.

“Terkait dengan unggahan pemberitaan dari salah satu media online yang menyatakan pembangunan Rebat beton tersebut asal jadi, Kami dari pemerintah desa sangat keberatan dengan pemberitaan tersebut, karena kenyataan di lapangan tidak seperti itu, karena sebelumnya dari pihak pemdes sudah memberikan penjelasan terkait dengan dugaan-dugaan yang menurutnya janggal, terus terang kalau pengerjaan Rebat beton tersebut di bilang asal asalan kurang tepat , karena memang Tim Pelaksana Kegiatan itu sudah melaksanakan pengerjaan sesuai dengan desain dan gambar atau RAB yang ada, dan untuk tanggapan yang menurutnya tidak sesuai, kami tetap melakukan pengerjaan sesuai dengan acuan desain gambar yang ada,”demikian ucap Kades.

Menyikapi hal tersebut, ditempat yang sama Jumini Spd selaku PLD Desa Tambang Baru mengatakan, jika dalam pengerjaan Rebat beton tersebut sudah sesuai dengan RAB yang ada.

“Terus terang kalau pengerjaan itu di anggap asal asalan dan di pihak ketiga kan kami dak terima, karena yang mana tim pelaksana kegiatan itu memang ketika di luar desa dia memang orang proyek, tetapi ketika di desa ini dia sebagai orang LPM, dan sebelumnya kita dari pemdes sudah menawarkan ke warga sekitar untuk mengerjakan Rebat beton tersebut, tapi orang dak banyak yang merespon, dan intinya saya tegaskan terkait dengan pembangunan cor Rebat beton tersebut kita dari pihak pemerintah desa dengan tegas menyatakan tidak ada yang namanya di pihak ketiga kan,” demikian kata Jumini.

Ditambahkan nya oleh Jumini, Terkait dengan sangkaan bahwa dalam pengerjaan Rebat beton tersebut menggunakan Papan Mal bekas tahun lalu, dengan tegas dirinya membantah.

“Itu tidak benar, karena papan mal tersebut dalam pemakaian nya bergantian dengan cor sebelah, setelah kering di buka dan di pindahkan ke cor yang baru, dan mengenai rangkaian besi yang di anggap terlalu lebar jaraknya, ya kita buat sesua gambar kok, ukuran 20 Cm ya segitu lah bang, dan jika memang dalam pengerjaan tersebut ada dugaan kesalahan kami dari pihak pemerintah desa siap mempertanggungjawabkan kok, dan yang berhak mengecek lebih detail adalah dari pihak inspektorat,” demikian pungkasnya.

(R.munthe) Kabiro Merangin.

Editor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.