Optimalkan pelaksanaan vaksin covid 19 Kodim 0420 sarko adakan Pelatihan Tim Vaksinator untuk Babinsa.

  • Bagikan

MERANGIN-BUSER45.COM|Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han mengatakan, hingga saat ini, stok vaksin Covid-19 di jajarannya untuk program vaksinasi pemerintah masih mencukupi. Namun, tenaga vaksinator yang tersedia masih kurang, sehingga berdampak pada jumlah capaian vaksinasi.

“Seiring meningkatnya kesadaran masyarakat mau divaksin, lalu banyak yang mengantri vaksin, nah vaksinator yang menyuntikkan itu masih kurang sehingga tidak cukup untuk mengatasi membludaknya masyarakat yang mau vaksin,” kata Dandim, Kamis (11/11/21).
Menurutnya, untuk mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 0420/Sarko, jajarannya telah melatih puluhan Babinsa.

“Sesuai perintah Pangdam II/Sriwijaya mulai hari ini, jajaran Kodim 0420/Sarko telah melatih puluhan Babinsa di Kodim jajaran sebagai pembantu tim vaksinator yang telah dibentuk,” jelasnya.

Melalui pelatihan ini, menurut Dandim, para Babinsa akan menjadi vaksinator dengan spesifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Babinsa dengan spesifikasi vaksinator sesuai ketentuan, akan langsung diterjunkan guna mempercepat capaian vaksin di wilayah-wilayah yang kekurangan bahkan belum ada tenaga vaksinator,” terangnya lagi.

Serma Bahrul yang telah memiliki spesifikasi kesehatan memberikan materi kepada para Babinsa mengatakan bahwa materi yang disampaikan yaitu pengenalan menyuntik dan pengenalan alat tensi dan cara menggunakan,

“Di harapkan nantinya Babinsa yang mendapat pelatihan dapat membantu Tim Vaksinator Kodim yang telah dibentuk dan telah menjalankan tugas vaksinasi di wilayah, “terang Bahrul.

R Munthe
Kabiro Merangin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.