Antusias Masyarakat Kelurahan Rumoong Bawah Mengikuti Gerai Vaksinasi, dari Komisi IX DPR RI.

  • Bagikan

SULUT-BUSER45.COM|Gerai Vaksinasi di Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan. Jumat, 12/11/2021.

Kegiatan Gerai Vaksinasi oleh Komisi IX DPR RI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Rumoong Bawah disambut antusias oleh ratusan masyarakat Kelurahan Rumoong Bawah, didampingi oleh Pimpinan Partai Nasdem baik di tingkat DPP, DPW dan DPD Minsel. dan Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dan Pemerintah Kecamatan Amurang Barat, Lurah dan masyarakat Rumoong Bawah.

Turut hadir Camat Amurang Barat Drs. Hanny Kondoj, M.Pd., Stella Runtuwene selaku Anggota DPRD Provinsi Selawesi Utara di Komisi Ill, staf khusus Kemenkes RI dan dr. Tonny Frans sebagai Kabid P2P Dinas Kesehatan Minsel, serta Lurah Kelurahan Rumoong Bawah Stevie Keling, M.Pd. serta Babinsa Amurang Barat Sertu Danny Philipus.

โ€ŒKaitan dengan Gerai Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan, dr. Tonny Frans sebagai Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa Selatan, menjelaskan bahwa Progres capaian untuk Vaksinasi di Kabupaten Minahasa Selatan masuk pada kategori sedang dari 50 % sampai 70 % dan sasaran yang sudah di capai 52 % dan untuk Sulawesi Utara bebannya 80 % dari capaian secara Nasional 189.263 jiwa, yang juga menjadi beban untuk Minahasa Selatan 80 % kemudian capaiannya sudah 52 % terutama dosis 1 dan hal ini sudah termasuk usi 12-17 tahun, dan target tersebut sampai pada bulan November 2021, Jelas dr. Tonny.

Lanjut dikatakan, berdasarkan Data Manual di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sasaran yang diperoleh 167.000 sekian dengan capaian yang sudah diperoleh 65 %. Data manual ialah jumlah orang yang sudah divaksin tapi yang belum di input atau terjadi keterlambatan input (Kapecepen), tapi mereka telah di suntik Vaksinasi. Untuk diketahui kegiatan Vaksinasi ini dilakukan atas inisiatif dari Ibu Felly E. Runtuwene selaku Ketua Komisi IX DPR RI, Ucap dr. Tonny Frans.

Stella Runtuwene Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Komisi Ill saat di wawancarai sehubungan dengan Gerai Vaksinasi yang sementara dilaksanakan, menyampaikan bahwa pada saat diadakan temu pendapat dengan pemerintah Kelurahan Rumoong Bawah, didapati di Rumoong Bawah Lopana setelah di data masih ada sekitar 289 jiwa yang belum di vaksin dan Kelurahan Rumoong Bawah masih ada 600 jiwa yang belum di vaksin, kemudian kami selaku wakil rakyat berkoordinasi dengan Ketua Komisi IX DPR RI Ibu Felly E. Runtuwene, dan disampaikan permintaan masyarakat untuk Vaksinasi di Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat Minsel. Tujuannya adalah agar semua masyarakat sudah di vaksin sehingga ketahanan tubuh (anti body) bertambah sehingga tidak mudah sakit, Jelas Stella.

Sehubungan dengan Gerai Vaksinasi yang di lakukan oleh Komisi IX DPR RI, Stella Runtuwene yang adalah Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Partai Nasdem yang duduk di Komisi III, menambahkan dengan menyampaikan bahwa Vaksinasi yang di lakukan ini adalah untuk membantu mempercepat capaian target bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dan semua ini atas kerja sama yang dilakukan oleh Komisi IX DPR RI dengan Kementrian Kesehatan RI. Dan Vaksinasi ini kami lakukan jika ada permintaan. Dan untuk hari ini kami lakukan secara serentak jam dan waktu yang sama di 2 titik Yakni di Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat dan di Tumpaan Baru Kecamatan Tumpaan, Jelas Stella Runtuwene.

(Ham)

Penulis: HannyEditor: Lisna mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.