Apel Kesiapsiagaan,antisipasi potensi Bencana dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Minsel

  • Bagikan

SULUT-BUSER45.COM|Apel Kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana dan Mobil Masker dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Jumat pagi (12/11/2021).

Kegiatan Apel dihadiri jajaran Forkopimda diantaranya Bupati Minsel Frangky Donny Wongkar, SH; selaku Pimpinan apel; Wakil Bupati Pdt. Petra Rembang, M.Th; Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Amurang Kapten Inf. Ramli Hamanja; Kajari Minsel diwakili Aldi Harman, SH; Kepala Pos Basarnas Minsel Hartje Raintama; pimpinan SKPD Pemkab Minsel, PJU Polres Minsel, para Kapolsek dan sejumlah Camat.

Adapun peserta apel yaitu anggota TNI, personel gabungan Polres Minsel, Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, Basarnas Minsel dan anggota Orari.

“Apel ini bertujuan sebagai konsolidasi kesiapan dalam menghadapi dan mengantisipasi bencana. Wilayah Minsel ini rawan bencana karena memiliki Gunung Api aktif dan laut yang luas, hal ini menjadi atensi kita,” ungkap Bupati Minsel dalam amanatnya.

Untuk itu penting dilakukan upaya identifikasi potensi bencana yang mungkin terjadi, menyiapkan rencana kontijensi apa yang harus dilakukan guna meminimalisir dampak bencana.

Bupati juga kembali menyoroti pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Minsel saat ini mengalami peningkatan hingga ditetapkan pada status level 3.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; menyatakan kesiapan segenap jajarannya dalam menghadapi potensi bencana serta upaya menekan angka penularan Covid-19 melalui program percepatan vaksinasi serta edukasi pendisiplinan protokol kesehatan.

“Seluruh jajaran Polres Minsel, personel maupun sarana prasarana yang ada, siap siaga dalam mengantisipasi maupun dalam penanggulangan bencana. Kita semua saat ini terus bersinergi aktif jajaran Pemkab, Polres Minsel, TNI dan instansi terkait pemerintah; kaitan dengan antisipasi bencana maupun pandemi Covid-19 melalui percepatan vaksinasi dan edukasi Prokes,” ujar Kapolres Minsel yang ditemui usai pelaksanaan apel.

Terpantau, Apel Kesiapsiagaan Bencana Kab. Minsel berjalan lancar, diakhiri dengan penyerahan masker oleh jajaran Forkopimda.

(Ham)

Penulis: HannyEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.