Kepala Desa Meniadakan Pembagian BLT 6 Bulan T/A 2020 Karena Pembangunan Pipanisasi Di Desa HutaTua Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara

  • Bagikan

TAPUT-BUSER45.COM| Tim Pemantau Keuangan Negara (PKN) yang ketua umum nya Patar Sihotang SH.MH meng Instruksikan kepada Ketua PKN Tapanuli Utara Jujur Sitanggang untuk mewawancarai beberapa orang masyarakat Desa HutaTua Kecamatan Parmonangan.
Masyarakat mengatakan:
Kami sebagai Penerima BLT DD keberatan atas tindakan Kepala Desa David Manalu yang memutuskan secara sepihak hingga kami diberikan tiga Bulan saja BLT Tahun 2020 di Bulan April, Mei dan Juni, yang seharusnya kami menerima sembilan bulan, itupun tidak tepat sasaran karena ada yang sudah meninggal Dunia dan bukan berdomisili di Desa HutaTua sebagai penerima BLT DD T/A 2020.

Tim PKN RI Taput mengkonfirmasi hasil wawancara dengan masyarakat Desa HutaTua kepada Sekdes Benny Simatupang.
Sekdes Benny Simatupang memberi keterangan: masyarakat sudah diberikan BLT DD T/A 2020 selama sembilan bulan,
Namun ketika Tim PKN meminta menunjukkan bukti atau tanda tangan penerima BLT DD T/A 2020,
Sekdes tidak bersedia menunjukkan karena itu adalah rahasia negara ucapnya dan saya hanya mematuhi perintah atasan saya Pak Camat Parmonangan (Lammiduk Sinaga) ujarnya.

 

Kemudian Tim PKN Taput mengkonfirmasi pada camat Parmonangan Lammiduk Sinaga tentang pernyataan Sekdes Desa HutaTua Benny Simatupang.
Lammiduk Sinaga membantah pernyataan Sekdes, Tetapi saya pernah mengatakan semua SPJ bisa diberikan kalau kira-kira yang meminta itu aman dan resmi.. contohnya seperti Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara (PKN) itu kan resmi, itupun saya katakan sejak baru saya menjabat sebagai Camat ujarnya.

Selanjutnya Tim PKN Taput menanyakan beberapa pertanyaan tentang pembangunan pipanisasi, Sekdes Benny Simatupang sebagai Ketua TPK pada Proyek Pipanisasi mengatakan semua pipa Paralon sudah ditanam dengan kedalaman -+setengah Meter dan berbiaya kurang lebih 450 Juta.

Tim PKN Taput akhirnya berjuang untuk turun ke lokasi Proyek Pipanisasi yang jaraknya cukup jauh, untuk memastikan kondisi di lapangan dan ternyata Pipa Paralon tidak ada yang tertanam. Ada juga Pipa Paralon yang di ikatkan kepohon bahkan ada juga yang digantung di pohon, Tim PKN Taput memastikan Proyek Pipanisasi tidak sesuai dengan standar pembangunan pada umumnya.

Tidak memberikan BLT selama 6 bulan kepada masyarakat Desa HutaTua, Tim PKN Taput patut menduga. Kepala Desa David Manalu dan Sekdes Benny Simatupang beserta perangkat nya sengaja membodohi masyarakat dan bertujuan untuk memperkaya pribadi sendiri.

Bangun MT Manalu

Penulis: BangunEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.