Setelah Dibangun Habiskan Anggaran 800 Juta Jalan Renah Pemetik Semakin Parah , Kadis PUPR Kerinci Diminta Bertanggung Jawab

  • Bagikan

KERINCI-BUSER45.COM| Jalan Renah Pemetik yang menghubungkan empat desa kecamatan siulak mukai kabupaten kerinci yang telah ada sejak puluhan tahun yang lalu setelah dibangun baru beberapa bulan ini bukan nya semakin bagus justru semakin parah dan susah dilewati warga.

Jalan yang menuju ke empat desa tersebut dari desa pungut mudik sangat parah meskipun perhatian dari pemerintah dan anggota dewan sudah menentukan jalan Renah Pemetik menjadi prioritas utama untuk diperbaiki namun di sebalik itu pekerjaan yang dikerjakan secara swakelola oleh dinas PUPR Kabupaten Kerinci hasilnya belum bisa memuaskan masyarakat setempat , justru munculnya suara miring atas kekecewaan warga empat desa tersebut kecewa besar atas realisasi jalan ini , bukannya dilakukan pengaspalan hingga musim hujan susah untuk dilalui kendaraan roda dua apalagi roda empat.

Padahal jalan ini satu satunya jalan utama bagi masyarakat yg tinggal dan bertani di desa ini untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian mereka.

Jalan ini selalu di jadikan bahan politik bagi para Cabup/Caleg sebelum maju ikut kompetisi pencalonan selalu mengimingi dan berjanji akan memperbaiki jalan tersebut namun pada kenyataan nya setelah jadi lupa akan janjinya.

Beberapa masyarakat yang melintasi jalan tersebut ketika diminta keterangan nya Rabu 10/11/2021oleh awak media rata rata mereka sangat kecewa dengan realisasi jalan tersebut , ” Kami sangat kecewa dengan pemerintah , jalan kami selalu jadi iming iming politik sekarang jangan kan berkendaraan jalan kaki pun sulit dan kami minta Kadis PUPR Kerinci harus bertanggung jawab atas pekerjaan swakelola ini ” tegasnya.

Lanjutnya baru baru ini dilakukan perbaikan jalan yang kabarnya dengan dana 800 juta hanya menimbun lobang jalan dengan tanah , ketika musim hujan timbunan tersebut berubah menjadi lumpur seperti sawah baru di bajak. Seharusnya dinas PUPR Kerinci mempunyai perencanaan yang baik apalagi dikerjakan secara swakelola agar jalan ini bisa bertahan lama karena sudah menghabiskan uang negara yang cukup besar hingga Rp. 800 juta. Kesalnya.

Masyarakat setempat berharap Anggota DPRD Kerinci yang juga bagian dari pengawasan untuk mempersoalkan pekerjaan ini , karena baru dibangun beberapa bulan saja sudah rusak kembali dan semakin parah , selaku anggota dewan sudah semestinya mengutamakan kepentingan rakyat , anda dipilih oleh rakyat harus perjuangkan kepentingan rakyat jangan duduk manis saja di kursi empuk.

Terkait hal ini Kadis PUPR Kabupaten Kerinci Maya Vebrianti , ST,MT susah untuk ditemui dikantor nya untuk mendapatkan keterangan konfirmasi hingga berita ini dipublikasikan.

Daniel Buser45.com

Penulis: DanielEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.