Ketua JMA jadi pemateri di jurnalis kampus

  • Bagikan

 

LANGSAT – BUSER45.COM |Ketua Jurnalis Muda Aceh Tgk Ilham Zulfikar,SH yang juga ketua Jurnalis Muda Aceh (JMA), isi Materi di kegiatan pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar yang di langsungkan oleh Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Zawiyah News Institut Agama Islam Negeri Langsa pada Minggu 14 November 2021.

Kegiatan yang berlangsung pada 12-14 November tersebut untuk merekrut anggota muda di UKPM Zawiyah News tahun 2021 di kepemimpinan Muhammad Faisal.

Ilham Zulfikar menjadi pemateri terakhir pada pelatihan tersebut dengan materi ‘Video Graphy Jurnalistik’. PJTD tahun 2021 mengusung Tema ‘Bersama Berkarya Dengan Pena’.

Dalam kesempatan mengisi materi pada PJTD Tersebut Ilham Zulfikar memberikan motivasi, teknik pengambilan gambar, bahwa Video Graphy merupakan sebuah seni dalam pengambilan gambar, mengumpulkan informasi, mempersiapkan informasi dan juga menyajikan Informasi.

“Kita mengupayakan agar anggota Zawiyah yang mengikuti PJTD dapat memahami dan mengerti bagaimana proses kerja karya jurnalistik dalam bentuk video,” ujar Ilham Zulfikar.

Sementara itu, pimpinan umum UKPM Zawiyah News, Muhammad Faishal mengucapkan selamat bergabung kepada anggota baru UKPM Zawiyah News IAIN Langsa dirinya mengharapkan bahwa Anggota kedepannya dapat menuai banyak prestasi.

“Saya berharap untuk anggota baru ini dengan adanya pelatihan videografi jurnalistik ini dapat membuat sebuah video pemberitaan, yang mana ini merupakan fokus yang di jalankan oleh Zawiyah News,” ujarnya

Selanjutnya ia mengatakan, dirinya mengatakan bahwa hari ini Zawiyah News mengusung tema Bersama Berkarya Dengan Pena, untuk melahirkan generasi penulis yang akan datang dalam organisasi yang ia pimpin.

“Jika kita mau di kenal maka menulislah, itu merupakan istilah yang di katakan oleh Imam Al-Ghazali, kalau mau di kenang sepanjang masa maka berkarya lah dengan tulisan,” katanya.

Namun dalam pandangan Muhammad Faisal ia juga tidak menafikan bahwa kini karya jurnalistik harus mengikuti Trend kekinian yang mana sebuah karya harus di sesuaikan dengan zamannya.

“Setiap Anggota Zawiyah News kami harapkan dapat memahami ilmu pengetahuan setiap bidang baik Online, Radio juga Televisi,” ujar Faisal.

Penulis: Saipol jurnalisEditor: ROSALIA YUSTINA GULO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.