Kodim 0420/sarko ikuti apel di mapolres merangin gelar pasukan operasi zebra 2021

  • Bagikan

 

MERANGIN – BUSER 45.COM| Personil Kodim 0420 sarko Merangin Jambi,- Senin (15/11/2021), Ikuti apel gelar pasukan operasi zebra 2021 bertempat di halaman Polres Merangin Kabupaten Merangin.
Adapun pejabat upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Merangin Kompol Amos V Lubis, SH, serta Perwira apel Kasat Lantas dan Komandan Apel Ipda Erwin S.H dengan personel apel terdiri dari Kodim 0420 Sarko 1 pleton, Polres Merangin 1 pleton, Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin 1 pleton,Satpol PP Kab. Merangin 1 pleton, dan Dinas kesehatan Kabupaten Merangin.
Saat Apel berjalan Terlihat pejabat yang hadir Kadis Kesehatan Kabupaten Merangin, Pasiops Kodim 0420/Sarko dan Kasiops Dishub Kabupaten Merangin.
Dalam amanatnya Wakapolres Merangin menyampaikan Operasi Zebra tahun 2021 yang di selenggarakan mulai hari ini Senin 15 /11/2021, bertujuan untuk melakukan pengecekan kesiapan, khususnya personil Polres Merangin beserta unsur-unsur terkait lainnya dalam melaksanaan Operasi Zebra tahun 2021 dan diharapkan seluruh tahapan operasi dapat dilaksanakan dengan baik tertib aman dan lancar sesuai dengan apa yang telah direncanakan.
Dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas serta menciptakan keselamatan berlalu lintas dan juga memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Merangin.Pelaksanaan operasi Zebra selama 14 hari terhitung mulai tanggal 15 November 2021 sampai dengan tanggal 28 November 2021 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengedepankan kegiatan preventif sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan tepat sasaran.

“Jadilah polisi yang selalu menebar kebaikan bertindaklah secara tegas namun Humanis terhadap setiap bentuk yang menjadi prioritas sasaran Operasi Zebra tahun 2021,
Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2021 merupakan program POLRI dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.”,tutup Wakapolres.”

 

Penulis: R.mutherEditor: ROSALIA YUSTINA GULO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.