BLT-DD Bulan Ke 11 Desa Tumpaan Di Salurkan, Selasa 16/11/2021.

  • Bagikan

SULUT-BUSER45.COM|Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpaan Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan November 2021 kepada 70 penerima manfaat.

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD kepada 70 peserta penerima manfaat dilakukan secara simbolis di Kantor Desa Tumpaan untuk bulan ke 11(November) 2021, kemudian ke rumah masing-masing peserta penerima manfaat untuk diserahkan. Selasa, 16/11/2021.

Bagi peserta penerima manfaat BLT-DD sebagai syarat untuk bisa menerima harus menunjukkan bukti vaksinasi, karena sudah menjadi salah satu persyaratan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan bahwa bagi setiap penerima manfaat BLT-DD harus disertai bukti vaksinasi atau surat Dokter yang menyatakan bahwa belum bisa divaksin. Jika tidak menunjukkan bukti, maka yang bersangkutan selaku peserta penerima manfaat belum akan disalurkan/diberikan. Jelas Hukum Tua Stephen A. Petrus, SP.

Hal senada juga dijelaskan oleh Chendy Tumiwa (Sekdes) Tumpaan bahwa; Dari semua peserta penerima manfaat BLT-DD jika ternyata masih ada yang belum divaksin dan tidak menunjukkan surat Dokter, maka peserta tersebut belum akan diberikan dan jika sudah ditunjukkan bukti Vaksin dan bukti surat Dokter yang mana belum bisa divaksin baru bagian mereka langsung diberikan. Ucap Sekdes.

Setelah selesai penyaluran BLT-DD secara Simbolis kepada 70 peserta penerima manfaat di Kantor Desa, yang diwakili oleh peserta penerima manfaat dari jaga V( lima ) langsung petugas penyaluran mendatangi peserta penerima manfaat di rumah masing-masing.

Adapun Perangkat Desa yang turut hadir dan terlibat langsung dalam penyaluran BLT-DD yakni Semua Kepala Jaga dan Staf yang ada di Jaga masing-masing serta Kepala Urusan (Kaur) dan Sekretaris Desa (Sekdes).

( Ham )

Penulis: HannyEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.