BKSDA Kehutanan Propinsi Jambi Sosialisasi Di Kodim 0420/Sarko. Kabupaten Merangin.

  • Bagikan

MARANGIN. BUSER45.COM|Balai Konservasi Sumber Daya Alam ( BKSDA) Kehutanan Propinsi Jambi menggelar Sosialisasi di ruang Aula Makodim 0420/Sarko hal Peredaran Tumbuhan dan Satwa Liar, Kamis (18/11/2021).

Sosialisasi diikuti lebih kurang 25 orang perwakilan Koramil jajaran Kodim 0420/Sarko
Yang dipimpin oleh Ikhwanuddin, SP., ME., Jabatan Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Bangko yang didampingi Pasiter Kodim Sarko Kapten Inf Suhadi dengan pemateri Putra Tri Kurniawan jabatan Staf BKSDA.

Putra Tri Kurniawan menyampaikan bahwa pengendalian tumbuhan dan satwa liar khususnya peredaran dan perdagangannya, perlu mendapat perhatian lebih baik khususnya yang dilindungi maupun yang tidak dilindungi.

Masyarakat cenderung masih memandang sebelah mata hal tersebut dan terkesan menyerahkan sebagian besar hal tersebut kepada pemerintah.

Hal itulah yang melatar belakangi diadakannya acara sosialisasi pengendalian tumbuhan dan satwa liar di Provinsi Jambi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jambi bertujuan untuk menciptakan rasa peduli terhadap tumbuhan dan satwa liar di Indonesia khususnya di provinsi Jambi.

Materi pertama mengenai Prosedur dan Tata Cara Pengangkutan Tumbuhan dan Satwa Liar, kemudian dilanjutkan pemaparan materi kedua mengenai Prosedur dan Tata Cara Ekspor Impor Tumbuhan dan Satwa Liar di Jambi, dan yang terakhir pemaparan materi tentang Kebijakan Pelaksanaan Pemanfaatan Tumbuhan dan Satwa Liar sesuai Kuota.

(R.munthe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.