Di Duga Tidak Sesuai Spesifikasi. Pengerjaan Pengaspalan Hotmix Tanpa Papan Nama Ruas Jalan Kecamatan Blitang kab Oku Timur.

  • Bagikan

Oku Timur Buser45.com|Jalan merupakan sarana penghubung, agar mobilitas masyarakat dapat berjalan lancar, Tentunya hal ini yang menyebabkan pemerintah melakukan perbaikan maupun peningkatan jalan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian serta mengurangi ongkos mobilisasi jasa angkutan, namun berbeda halnya dengan kegiatan pemeliharaan berkala ruas jalan Belitang yang berlokasi tersebar di Kecamatan Belitang Kabupaten Oku Timur

Peningkatan jalan Aspal Hotmik yang berada di Kecamatan Belitang Kabupaten Oku Timur pada ruas jalan Kabupaten. Diduga tidak sesuai spek dan terkesan ingin meraup keuntungan lebih. 19/11/2021.

Pasalnya pengerjaan Peningkatan Ruas jalan Kecamatan Blitang terkesan asal – asalan,

Hermanto Ketua Tim investigasi Alinasi Rakyat Menggugat (ARM) Jumat (12/11/2021). Setelah melakukan Investigasi di lapangan, ditemukan berbagai kejanggalan baik pengerjaan dan papan kegiatan yang tidak ada keterangan darimana sumber anggaran tersebut.

Lebih lanjut, ia sangat menyayangkan hal tersebut, karena menurut pantauannya, ketebalan jalan tersebut hanya 2/3 Cm. Berarti dalam hal ini patut diduga tidak sesuai dengan Spesifikasi.ia menilai pengerjaan Proyek ini diduga asal jadi karena proses pengerjaannya yang singkat dan kilat serta ketebalannya pun diduga kurang dari ketentuan yang ada.

Agar jalan yg di bangun oleh Pemerintah dapat di nikmati oleh masyarakat Oku Timur khususnya. Dan dari luar Daerah umumnya, serta jalan yang telah di bangun menggunakan uang Rakyat bisa awet, ” Pungkasnya.

Di tempat terpisah ( SL) selaku pengguna jalan Desa Setempat yang enggan namanya disebutkan saat di konfirmasi Sabtu (13/11/21),jalan ini dulu nya juga di aspal dan di Cor Mas,tapi gak lama sudah rusak lagi, baru tahun ini mau ada perbaikan lagi padahal jalan ini akses jalan poros kabupaten antar desa dan kecamatan, dan jalan ini banyak tembusnya. coba liat aspalnya tipis kalau begini pembangunannya, mau tahan berapa lama ungkapnya.”

Pengerjaan Peningkatan berkala ruas jalan Kecamatan Belitang- adalah AC/BC atau AC/WC yang ketebalan aspal hanya 2/3 Cm, Bila tidak sesuai dengan spek itu berarti pihak kontraktor diduga telah menyalahi aturan, yang telah di sepakati, “Pungkasnya.

Namun sampai berita ini terbit, pihak terkait belum bisa di temui dan juga di hubungi.
(RED™ & SuhriaTeam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.