Kades Mukai Tinggi Membangun Jalan Usaha Tani Desa Asal Jadi

  • Bagikan

Buser45.com| Dalam rangka menjalan Visi-Misi Kepala Desa Mukai tinggi Kec. Siulak Mukai, Kabupaten Kerinci membuat jalan desa yang di gunakan untuk alat usaha tani yang mana jalan ini sangat di butuh kan dan di inginkan masyarakat sekitar karena sangat membantu dalam kegiatan bertani.

 

Jalan desa yang di dambakan oleh masyarakat kini terpenuhi tapi sayang seribu kali sayang dengan mengucurkan dana desa puluhan juta jalan di timbun menggunakan tanah lumpur yang sudah pasti jalan ini tidak lah berkualitas dalam jangka panjang.

 

Saat awak media kami berkonfirmasi dengan masyarakat ” kami benar-benar kecewa dengan jalan yang di bangun kades dari ADD dasar jalan tidak menggunakan pasir sama sekali di timbun lumpur dan tanah kuning sudah pasti tidak ada ketahan” begitu pungkasnya.

 

Seharusnya jalan itu di buat dengan menggali pondasi kiri kanan membuat batu pasangan di timbun menggunakan batu dan di tambah koral timbunan baru di cor menggunakan beton dan baru bisa menghasilkan ketahanan dan kualitas yang baik sehingga dengan demikian jalan ini bisa di gunakan dalam jangka lama.

 

Jika jalan ini tetap di kerjakan dengan timbunan tanah lumpur maka jalan ini beresiko menimbulkan ayunan dan sudah pasti mudah retak di kemudian hari dan bisa mencelakai orang yang beraktivitas di jalan tersebut.

 

Masyarakat dan Awak Media ini meminta kepada kades terkait untuk membenahi kembali jalan tersebut dan di kerjakan dengan cara yang benar, kepada pemerintah dan instansi terkait di harapkan untuk meninjau pembangunan jalan tersebut.

Tim Buser45.com (Depa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.