Pembagian BLT Dan Sosialisasi Vaksin Di Desa Paya Dua Kecamatan Peudawa Berlangsung Sukses 

  • Bagikan

 

ACEH TIMUR -BUSER45.COM |dalam mendukung program pemerintah Menuju Indonesia sehat Keuchik Gampong Paya Dua bersama jajaran pemangku kepentingan desa tersebut melakukan Sosialisasi dan Edukasi Covid-19 di Gampong Paya Dua Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur sekaligus pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) berjalan lancar Rabu 24/11/2021.

pentingnya melaksanakan Vaksinasi untuk menambah imun tubuh dan menepis berita Hoaks yang selama ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan oleh Sultan Ibrahim selaku Keuchik Gampong Paya Dua dalam acara Sosialisasi dan Edukasi Covid-19 di Gampong Paya Dua kecamatan Puedawa Kabupaten Aceh Timur. berlangsung sukses

Sultan sapaan akrab Keuchik Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, “kami menghimbau kepada masyarakat Gampong Paya Dua untuk ikut serta menyukseskan program pemerintah Pusat dalambrangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan cara ikut serta vaksinasi, supaya kita aman dan terhindar dari virus mematikan tersebut, katanya

“Mari kita sukseskan Vaksinasi di Gampong kita dan lindungi keluarga kita dari Corona Virus Desease 2019 karena Vaksin ini tidak berbahaya dan Vaksin ini halal, kita harus bersama sama mendukung pemerintah agar tujuan menuju Indonesia sehat bisa segera tercapai, ujar Sultan.

Amatan pewarta media ini di kalangan,lain selain kegiatan sosialisasi vaksinasi juga diiringi dengan kegiatan pembagian BLT untuk 70 KPM dari jumlah 530 KK yang terbagi ke bantuan Sosial lain nya sedangkan jumlah nya per KPM menerima untuk 8 bulan, untuk per bulannya Rp 300.000×8 bulan totalnya 2.400.000 (dua juta empat ratus ribu rupiah).

acara Sosialisasi Covid-19 dan pembagian BLT dana desa dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Peudawa diantaranya Abdullah Camat Peudawa, Ipda Aulia Budiman, SH, MH Kapolsek Peudawa, Danramil Kapten Czi Karsono Danramil 16/Peudawa, Rosmaladewi SKM, MKM Kepala Puskesmas Peudawa dan Marzuki S.Ag Kepala KUA Peudawa.

Kapten Czi Karsono Danramil 16/Peudawa dalam sambutannya mengajak warga Gampong Paya Dua untuk segera melaksanakan Vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah agar kekebalan tubuh kita terjaga dan terhindar dari wabah penyakit Virus Covid-19.

Selain itu, kita harus selalu menjaga pola hidup sehat guna terhindar dari Covid-19 diakhir acara Sosialisasi dan pembagian BLT dana desa ditutup dengan pembacaan D’oa dan foto bersama.

Saiful Ismail jurnalis Aceh Timur

Penulis: Saiful ismaelEditor: ROSALIA YUSTINA GULO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.