ANGKA 23 PUNYA KESAN TERSENDIRI PADA PEMILIHAN KEPALA DESA HUTA TUA KECAMATAN PARMONANGAN KABUPATEN TAPANULI UTARA

  • Bagikan

 

 

TAPUT-BUSER45.COM | Pemilihan kepala Desa Serentak di kabupaten Tapanuli Utara di ikuti 200 Desa, Salah satu diantara nya adalah Desa HutaTua Kecamatan Parmonangan mempunyai 2 Kandidat Diantaranya David Manalu Nomor Urut 1 (Incumbent), Tomus Manalu Nomor Urut 2 sebagai penantang.

Sebelum Pilkades dimulai Wartawan Buser45.Com mewawancarai salah satu tokoh masyarakat, Siapa kira-kira yang unggul dalam kompetisi ini..? Harapan saya yang unggul adalah Calon Kepala Desa nomor urut 2 Tomus Manalu, karena anak rantau Desa HutaTua dengan Raja-Raja Huta, Raja Bius, Namora Bius dan juga masyarakat yang berdomisili di Bonapasogit ini sudah 2 kali mengadakan rapat di Tahun 2020 dan Tahun 2021. Dimana anak rantau Desa Huta Tua mengagasi Pilkades yang akan dilakukan dengan cara Marlibe (Bergilir).
Ada 4 Oppu yang tinggal di Desa kami ini : 1.Oppu Ganda
2.Ompu Taradu
3.Ompu Nihuntal
4.Oppu Bajonggit di tamba Marga-marga Boru, semua sepakat untuk melaksanakan Marlibe (Bergilir).
Namun sungguh sangat disayangkan
Calon nomor urut dua David Manalu (Op.Bajonggit) dan beberapa orang lainnya termasuk marga Boru ada juga yang tidak setuju dengan keputusan Marlibe (Bergilir) Namun mayoritas sangat setuju dengan hasil keputusan Rapat tersebut.

Wartawan Buser45.Com Meliput Proses pencoblosan surat suara dari awal sampai proses penghitungan surat suara selesai, dimana penghitungan surat suara cukup menegangkan namun terlihat aman, tentram dan kondusif hingga selesai. Tertepis lah isu yang beredar dimana Desa HutaTua Kecamatan Parmonangan disebut salah satu Desa rawan dengan keributan dan anarkis pada Pilkades ini.

Tomus Manalu sebagai Kandidat no urut 2 merupakan anggota Parsadaan Toga Manalu Boru-Bere SE-INDONESIA ( PTMBB) dan juga Ketua Koperasi PDI Perjuangan Kota Madya Sibolga Tahun 2001 sampai Tahun 2006.
Ketika kami wawancarai tentang tanggapan nya dengan hasil Pilkades yang sudah selesai dilaksanakan Selasa Tgl.23 November 2021.
Dimana hasilnya secara sah telah di menangkan oleh Tomus Manalu.
Saya mengucap syukur kepada Tuhan Yesus Kristus dan berterima kasih kepada masyarakat Desa HutaTua yang telah mempercayakan kepada saya sebagai kepala Desa Huta Tua Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara.
Walaupun pun Masyarakat masih banyak yang kurang menghargai hasil keputusan bersama tentang Marlibe (Bergilir), terbukti dari surat suara Rival saya yang berjumlah 85 surat suara. Perlu kita ketahui bersama Kemenangan ini bukan secara kebetulan, tetapi ini Rahmat dari Tuhan Yesus Kristus dimana jumlah surat suara yang memilih saya 108, Rival saya 85 surat suara, Batal 9 surat suara, Jumlah total surat suara 202 yang berarti kemenangan saya 23 surat suara seperti tgl.23 hari ini punya kesan tersendiri bagi saya.

Harapan saya kedepan semoga masyarakat Desa HutaTua lebih sejahtera dibawah Periode kepemimpinan saya, untuk itu mari kita saling bahu membahu untuk membangun Bonapasogit Desa HutaTua ini.
Sukses nya Marlibe (Bergilir) ini, kedepan sudah pasti menghilangkan perpecahan di Desa HutaTua Karena tidak akan ada lagi pro dan kontra ketika tiba pesta Demokrasi Pilkades. Karena untuk selanjutnya Marlibe (Bergilir) akan tetap kita lanjutkan di Desa HutaTua, semoga 14 Desa di Kecamatan Parmonangan bisa juga menerapkan sistem marilbe (Bergilir) untuk menjaga utuhnya hubungan persaudaraan, mengigat Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara masih mayoritas Pomparan Toga Manalu.
Saya akan men sosialisasikan Marlibe (Bergilir) ini di Punguan Parsadaan Toga Manalu Boru-Bere Se-Indonesia (PTMBB) yang Ketua umumnya Sabam Parulian Manalu, SE,Phd
Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak untuk seluruh Masyarakat Desa HutaTua Kecamatan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara. Mari kita pupuk tali persaudaraan demi terciptanya kesejahteraan kita bersama dan pembangunan di Bona Pasogit yang kita cintai ini ungkapnya.

Bangun MT Manalu

Penulis: Bangun MT ManaluEditor: ROSALIA YUSTINA GULO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.