HUT PGRI Sekecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Berjalan dengan Hikmad.

  • Bagikan

MERANGIN-BUSER45.COM|Ratusan Guru Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI yang dipusatkan di lapangan sepak Bola Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin Jambi Berjalan dengan Meriah dan Hikmad.

Kamis (25/11/21),Upacara HUT PGRI yang dipimpin langsung oleh Haidir selaku Camat Pamenang Barat Kabupaten Merangin serta Dihadiri seluruh dewan guru, siswa siswi SD, SMP, MTS, dan SLTA dan Kepala Desa Sskecamatan Pamenang Barat.

Haidir selaku camat Pamenang Barat mengatakan”, Saya sangat bangga dan terharu melihat kekompakan dan kebersamaan para Dewan Guru dan siswa siswi yang hadir di saat ini
diwilayah kecamatan Pamenang Barat.

Murid murid cukup semangat saat pelaksanaan Upacara HUT PGRI yang kita laksanakan di Desa Pinang Merah.
Dari pengamatan saya, mungkin tidak ada guru guru yang tidak hadir pada saat Hari Ulang Tahun PGRI ini.baik itu Guru Paud, TK, SD, SMP, dan SLTA semuanya hadir seperti yang diucapkan oleh panitia pelaksana”, ucapnya.

Ditambah lagi”, Sebelum saya menjabat jadi Camat dikecamatan Pamenang Barat Upacara HUT PGRI selalu dipusatkan di Lapangan Kantor Camat Desa Simp Limbur Kabupaten Merangin, tapi mulai tahun ini dan seterusnya kita adakan secara bergiliran di setiap Desa di Kecamatan Pamenang Barat.

Tujuannya agar masyarakat desa lebih dekat terhadap guru dan begitu juga sebaliknya dari tahun tahun sebelumnya.

Saya juga akan berkordinasi kesemua kepala Desa untuk wilayah Kecamatan Pamenang Barat, agar bersedia dan siap menerima HUT PGRI didesa yang sudah disepakati yang akan kita selenggarakan setiap tahunnya ” ujarnya.

Dijelaskannya lagi” ada dua(2)Kades yang tidak dapat hadir untuk mengikuti HUT PGRI saat ini, berhubung ada urusan dan sudah izin juga sama saya”,tutup Haidir.

Miseri Korwil Pamenang Barat”, juga menjelaskan, Peringatan HUT PGRI selama ini kita laksanakan di lapangan Kantor Camat Pamenang Barat, tapi hari ini kita adakan didesa Pamenang Barat bekerjasama dengan Pemerintah desa, sesuai kesepakatan seluruh guru se kecamatan Pamenang Barat”, ucapnya.

Dan sepenglihatan saya seluruh guru guru, Paud,TK, SD, MTS, SMP, dan SLTA,turut hadir di HUT PGRI saat ini, hanya ada beberapa guru tidak bisa hadir dikarenakan sakit”tutup korwil.

Selasainya Upacara HUT PGRI ini siswa siswi SMAN 12 Merangin menunjukkan kebolehannya ,yakni, antaraksi dan alunan musik serta menyanyikan lagu lagu yang cukup menyentuh hati para guru guru dan juga masyarakat pinang merah, yang turut menyaksikan HUT PGRI yang dipusatkan dilapangan sepak bola desa pinang merah.

(R.munthe).

Penulis: R. MuntheEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.