Demo reuni 212 di patung kuda jakarta Monas. Ribuan orang mengikuti demo tersebut, jalan akses Daan Mogot Jakarta ditutup oleh pihak kepolisian

  • Bagikan

Jakarta. Buser45.com | Jakarta sedang dilanda aksi demo yang diketuai panitia reuni 212, hal ini dikarenakan belum mendapat ijin dari pihak kepolisian.

Pergelaran demo ini berlangsung dikarenakan kabid humas porli belum belum lagi memberi ijin reuni 212, ucap Eka jaya.

Ia mengakui “hingga saat ini, kegiatan yang akan digelar pada 2 desember 2021 belum mengantongi ijin” ujar eka. Lebih ditindak lajuti jika tidak menerima respon positif dari humas porli tentang aski rencana reuni yang akan digelar. Maka panita reuni 212 akan melaksanakan aksi virtual .

Sebelum diberi ijin kabid humas polda metro jaya menegaskan bahwa pihak panitia reuni 212 belum melengkapi beberapa persyaratan admistrasi oleh panitia reuni 212, tegas pol endre zulpan saat dihadap di malpoda metro jaya.

Julpan mengatakan bahwa beberapa persyaratan admistrasi yg blum dislesaikan panitia dan dipenuhi oleh penyelenggara panitia reuni 212 adalah proposal kegiatan hingga surat rekomendasi dari satgas covid-19.

“Kami dari Polda Metro Jaya akan melaksanakan penyekatan di seputar Bundaran Patung Kuda dan kawasan Monas,” kata Sambodo di Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

Kepolisian menutup ruas jalan di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monas mulai Kamis 2 Desember 2021 pukul 00.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Aturan ini diperuntukkan bagi kendaraan maupun orang yang akan melewati jalan di kawasan tersebut.

“Semua kawasan ini menjadi kawasan terbatas dan tidak boleh dimasuki oleh kendaraan apapun ya termasuk orang-orang apalagi,” ujar dia.

Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas guna menghalau peserta aksi Reuni 212 yang rutin digelar tiap tanggal 2 Desember.

Untuk mencegah kedatangan massa Reuni 212, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, pihaknya menutup area dan ruas jalan di seputar kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

 

Diana Ari Tafa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.