Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan Melaksanakan Tiga Kegiatan Sekaligus. Jumat, 3/12/2021.

  • Bagikan

SULUT-BUSER45.COM|Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan pada hari ini, Jumat, 3/12/2021 bertempat di Aula Kantor Bupati Minahasa Selatan melaksanakan tiga kegiatan sekaligus yakni : 1.) Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus,; 2.) Focus Group Discussion dengan Tema: Bangkit Guruku, Maju Negeriku Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,; dan 3.) Rakorev Program Tahun 2021 dan Rencana Program Tahun 2022.

Acara ini dibuka dengan Ibadah Oleh Pdt.Joice Sondakh, M.Th. selaku salah satu Wakil Sekretaris Sinode GMIM.

Hadir dalam Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus, FOCUS Group DISCUSSION, Racorev Program Tahun 2021 dan Rencana Program Tahun 2022, Bupati Minahasa Selatan yang diwakili oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yanni Rembang, S.Th., M.Th. Ketua Dewan Pendidikan kabupaten Minahasa Selatan DR. Max Rembang, M.Si. Ketua PGRI Kabupaten Minahasa Selatan Bpk. DR.a Tommy Palapa, M.Pd. DR. Johny Tarore, M.Si. selaku Akademisi, Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan DR. Fietber S. Raco, S.Pd., M.Pd. serta para Peserta dan undangan yakni Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP, bersama Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan.

Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, S.Th., M.Th. dalam mengawali sambutannya mengatakan ; Bupati Minahasa Selatan Franki Donny Wongkar, SH. tidak sempat hadir oleh karena ada pekerjaan atau tugas yang tidak bisa ditinggalkan, namun ada titipan salam dari Bupati Franki Donny Wongkar, SH serta Keluarga (Kel. Wongkar Sumual) mengucapkan Selamat merayakan Natal Yesus Kristus 25 Desember 2021 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2022. Bagi jajaran Pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Lanjut Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, S.Th., M.Th. menyampaikan bahwa, Sesungguhnya Natal adalah sebuah perubahan yang Fundamental dan secara Global, jauh melampaui perubahan yang timbul akibat Reinesanse atau jauh melampaui akibat Revolusi Prancis ataupun jauh melampaui kemajuan teknologi digital Sekarang ini. Karena Natal adalah sebuah perubahan yang terjadi di dunia ini dengan berbeda. Karena Natal mengubah status Manusia dari berdosa menjadi diselamatkan. Sehingga Natal adalah sebuah tonggak sejarah baru dalam peradaban manusia secara global jelas Wabub .

Dr. Max Rembang, M.Si selaku Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan, dalam sesi acara Focus Group Discussion yang bertemakan Bangkit Guruku, Maju Negeriku Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,; dalam menyampaikan materinya hanya berkisar pada penguatan tugas dan fungsi guru ketika melaksanakan KBM di kelas serta tanggung jawab Kepala Sekolah (Kepsek) ketika diperhadapkan dengan penyelesaian administrasi Sekolah dan keberadaan Siswa dalam hal ini menyangkut mutu pendidikan baik guru maupun siswa dalam menghadapi era globalisasi dan era digital ungkap Ketua Dewan Sekolah Minsel.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan DR. Fietbert S.Ravo, S.Pd., M.Pd. dalam acara Rakorev Program Tahun 2021 dan Rencana Program Tahun 2022 menekankan pada Evaluasi Pelaporan dari tiap sekolah yakni menyangkut Administrasi, kwuitansi, Dana BOS dan Aset, kemudian program tahun depan mengintervensi program apa yang dilakukan di Sekolah.

Dalam melaksanakan program ini ada terbagi tiga bagian yaitu Layanan internasi pendidik; pendidikan angka putus sekolah contoh yang masuk 60 siswa dan yang keluar 50 siswa ada dimana yang 10 siswa, siapa yang bertanggung jawab… tentu itu adalah tanggung jawab dari Pendidikan yang ada; selanjutnya menyediakan sarana dan prasarana kemudian meningkatkan aset. Jelas Kadis Pendidikan.

Ham

Penulis: HannyEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.