Penyebap Timbulnya Masalah Saat Pemilihan Pilkades Di Desa Salukona. Kec. Tabang Kabupaten Mamasa provinsi Sulawesi Barat Pada Hari Rabu Tanggal08/12/2021 Yang Bertempat Di Kantor Desa SALUKONA

  • Bagikan

MAMASA-BUSER45.COM|Berikut inilah Penyebap Paslon Dengan Nomor Urut 02. Yang Berinisial KARAENG Menolak Menandatangani Surat Berita Acara Pembukaan peti penyimpanan surat Suara. Saat Diminta Oleh Oknum Aparat Keamanan Untuk Menandatangani surat berita acaran Pembukaan peti penyimpanan surat suara yang sudah di coblos oleh warga di desa SALUKONA Agar Proses Perhitungan Surat Suara.

Dapat Dilanjutkan Di Kantor Desa Salukona Karena Menurut Paslon 02. yang Berinisial ( K R) Itu Disebapkan Karna Adanya Kecurangan Yang Dilakukan Oleh Oknum Oknum Tertentu.
Yang Mana Kecurangan Yang dimaksut saat Pemilihan PILKADES. sedang berlangsung Di kantor Desa Salukona Adalah
Sebagai Berikut.
1. Adanya Beberapa Warga Yang Datang Dari Luar Desa Salukona Untuk Ikut Menyumbang Suaranya Di Kantor Desa Salukona. Tanpa Menunjukkan Bukti Identitas Seperti KTP dan KK. Saat Diminta Oleh Beberapa Warga Asli Desa Salukona Yang Salah Satu Diantaranya adalah warga yang berinisial (BRT) yang meminta Untuk Menunjukkan Bukti Indentitasnya.Namun meskipun Warga Tersebut Tidak Bisa Menunjukkan KTP dan KK. nya Sebagai Bukti Bahwa Dia Warga Desa Salukona Namun Panitia Pemilihan Pilkades Tetap Membiarkan warga Yang Datang Dari Luar Untuk Masuk Ke Ruangan Rahasia Untuk Mencoblos Bahkan Kepala Desa Salukona Yang Saat Ini Maju Untuk Kedua Kalinya. Berusaha Membela Warga Yang Datang Dari Luar Desa Salukona Sehingga Membuat Paslon 02. Menolak Untuk Bertanda Tangan.

Yang Ke 2.
Karna Adanya Pendampingan Yang Dilakukan Oleh Anggota Dari Paslon Lain. Terhadap Masyarakat Yang Masuk Ke ruangan Rahasia Untuk Mencoblos Sehingga Dianggap Curang Karena Masyarakat Yang Didampingi Ini dalam keadaan sehat bisa melihat. Dan membaca tulisan tetapi tetap saja didampingi oleh oknum oknum tertentu yang diduga dipasang oleh lawan pasangannya sampai ke dalam Dan ikut masuk kedalam ruangan pencoblosan
Sehingga Membuat Paslon 02. Yang Berinisial (K.R) Menolak Untuk Menandatangani surat berita acara dan Memilih Untuk Meninggalkan Lokasi Tempat Pemilihan dan Perhitungan Suara Lalu Pulang Kerumahnya di Dusun Bua Desa Salukona Kec. Tabang Kab Mamasa Sulbar.

 

J. Paulus

Penulis: Jono PaulusEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.