Marak nya penambangan galian C ilegal tanpa izin di beberapa tempat di Kabupaten Bandung dan masyarakat menilai pihak Dinas lingkungan hidup tidak bekerja maksimal.

  • Bagikan

Bandung Barat. Buser45.com |Kabiro Bandung Barat Buser45
Berdasarkan hasil investigasi dan klarifikasi wartawan media Buser 45 dilapangan menemukan banyak nya penambangan ilegal tanpa izin dari dinas lingkungan hidup Bandung barat.

Temuan Kita ini di sinyalir ada dampak analisis kerusakan lingkungan konservasi kawasan hutan dan mampu mengakibatkan terjadi nya longsor dan perusakan lingkungan hidup. Berdasarkan hasil investigasi dilapangan tim wartawan Buser45 di lapangan di temukan banyak sekali keberatan dari para tokoh masyarakat karena di khawatirkan terjadinya musibah Longsor yg akan menyebabkan Kecelakaan dan kematian pekerja.

Setelah kita melakukan penelusuran di lapangan ternyata meyayangkan kurang nya disiplin dan profesionalnya dinas lingkungan hidup Bandung barat untuk memperhatikan hal-hal yg merugikan daerah ini. Berdasarkam UU dan Peraturan Menteri ESDM yg di keluarkan serta kitab undang-undang hukum pidana ini termasuk dalam pelanggaran KUHP dan kita merasa perlu ada nya perhatian dan penegakkan hukum untuk ini.

Harapan kita semua warga negara sama kedudukannya nya di mata hukum.ini adalah catatan hitam bagi para APH dan Pihak Dinas lingkungan hidup kabupaten Bandung Barat, karena kita menemukan dua galian ilegal ini di wilayah desa Cibedug kec.gunung halu dan wilayah desa Cibitung wilayah kec.Rongga. Menurut Kepala kantor Perwakilan Buser45 Bapak Saharmin zendrato S.sos MSP semoga ini dapat cepat di tangani oleh para pihak berwenang dan APH cepat mengambil langkah dan segera menindak lanjuti dilapangan.

Yuningsih

Penulis: YuningsihEditor: Lisna Mendrofa
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.