Perihal : Aksi unjuk rasa dari Warga Imigran di

  • Bagikan

 

MAKASSAR-BUSER45.com | tanggal 13 Desember 2021 Pukul 10.30 Wita, Sekitar 150 orang dari Warga Imigran (Afganistan dan Miyanmar) dpp Sdr. Muhammad Alzaidy (korlap) melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Menara Bosowa Jl. Jenderal Sudirman Kec. Ujung Pandang Kota Makassar dalam rangka mempertanyakan kepada pihak UNHCR terkait tidak adanya proses realisasi ke Negara ke 3 (tiga) terhadap warga Imigran.

Kegiatan aksi yang dilakukan sbb :

Melakasanakan orasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone.
Membawa 4 (empat) buah pamplet yang bertuliskan :

Neraka hijau ! # end tho 10yearsimLimbp.
Refugees Are Not Safe In Indonesia.
Tugas utama UNHCR :
Integrasi lokal di Negara suaka.
Pemulangan sukarela ke Negara asal.
Pemukiman kembali ke Negara ke 3.
Yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo#
– kami dari pengungsi Afganistan telah terperangkap di Negara anda sejak dari 2013- 2014, awal tahun ini, setelah Negara kami jatuh ke dalam perang kelompok Taliban mengambil alih kekuasaan kami kehilangan harapan terakhir kami, oleh karena itu kami mengambil keputusan, untuk melakukan pemogokan untuk menyampaikan ke kawatiran kami tentang masa depan yang tidak pasti dan untuk mengakhiri proses tidak adil dari kantor UNHCR.
– UNHCR tidak memberikan kami informasi yang tidak jelas tentang apapun selama bertahun-tahun.
– Tolong bantu kami karena anda adalah orang yang tepat untuk melakukanya.

Adapun tuntutan aksi sbb :

– Meminta kepada pihak UNCHR untuk Prosos ke Negara ke tiga secepatnya

Adapun isi orasi yg dilakukan :

Kami meminta untuk dipindahkan ke Negara ke 3 karena kami sudah sembilan tahun tinggal di Indonesia, namun mereka tidak memperhatikan kami yg sudah lama tinggal di Indonesia.

Kami mau pihak UNCHR menjalankan Proses Kami secepatnya karna kami sudah sembilan tahun tinggal di Indonesia tanpa tujuan dan masa depan kami tidak jelas.

Pukul 10.39 Wita, Aksi telah selesai dengan aman selanjutnya para massa aksi meninggalkan Menara Bosowa bergeser ke Kantor Gubernur Sulsel dengan berjalan kaki ke Jl. Urip Sumohardjo Makassar untuk melakukan aksi yang sama.

Wartawan.Randy

Penulis: RandyEditor: ROSALIA YUSTINA GULO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.