Hujan deras melanda sumatra barat dan kabupaten pesisir selatan, Waspada banjir

  • Bagikan

Sumatra barat-buser45.com. | Hujan deras yang tidak henti-henti mengakibatkan wilayah sumatra barat banjir yang kian meningkat, Jumat 17/12/2021.

Seluruh kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), diterjang banjir. Kawasan terdampak parah berada di Kecamatan Koto1x tarusan.

Banjir yang menerjang beberapa kecamatan di Pesisir Selatan ini, dipicu hujan deras yang terjadi sejak Kamis (16/12/2021) malam.

Kasi Kedaruratan BPBD Pesisir Selatan, Budi mengatakan, banjir melanda hampir seluruh wilayah di 15 kecamatan. Namun, banjir terparah terjadi di Kecamatan Kotox1, Banyak air menggenangi rumah2 warga dan jalanpun sudah tidak terlihat.

“Hujan masih deras dan belum juga berhenti sampai siang ini. Rata-rata, dari beberapa kecamatan yang ada di pesisir selatan terjadi banjir. Cuma terparah itu di wilayah lunang silaut Dan sedang dievakuasi oleh pihak berwajib.

warga harus tetap waspada. Terutama, warga yang berada di wilayah rawan seperti banjir, longsor dan kayu tumbang yang disebabkan tingginya curah hujan yang melanda seluruh wilayah Pesisir Selatan.

Almalik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.