Masyarakat Baru ini Merasakan Aspal Hotmix Selama 76 Tahun Indonesia Merdeka Terima kasih Pak Bupati Dan Wakil Bupati Sergai.

  • Bagikan

Sergai-Buser45.Com|Kamis 03/02/2022 Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya bersama wakil Bupati Sergai meresmikan jalan Hotmix di Dusun VI ,Desa Baja Rongge , Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai,(Sergai), Sumatera Utara.Rabu (2/2/2022).

Bupati Sergai Darma Wijaya mengatakan, pembangunan jalan Hotmix sepanjang 6,9 KM ini merupakan hasil kesepakatan usulan kepala desa bersama warga masyarakat Desa Baja Rongge yang memohon jalan Desa Baja Rongge agar di Aspal. sehingga itu menjadi PR bagi kami Pemerintah kabupaten Serdang Bedagai.

” Pembangunan infrastruktur Sergai Majuterus ini menjadi Prioritas saya bersama Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sehingga tercapai Pemerintahan ” Mandiri Sejahtera dan Religius,” ujar Darma Wijaya.

Dalam kesempatan itu,Kepala Desa Baja Rongge, Rifai mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati Serdang Bedagai dan Wakil Bupati Sergai bersama rombongan ke Desa Baja Rongge.

Menurut Rifai di masa kepemimpinan H. Bupati Darma Wijaya dan H.Adlin Tambunan, Desa Baja Rongge merasa merdeka dan berterima kasih Karena selama 76 tahun Indonesia merdeka baru ini di rasakan masyarakat Desa Baja Rongge jalan Aspal Hotmix, sehingga dengan jalan mulus harga jual tanah pun menjadi naik harga, khususnya harga lahan tanah yang berada di pinggir jalan yang baru saja di Aspal Hotmix, dari harga Rp 30 Juta satu Rante kini menjadi Rp, 60 Juta satu Rante.

Masyarakat Baja rongge sudah lama mendambakan jalan mulus, baru ini terwujud, selama 76 Tahun Indonesia Merdeka. Diakhir Jabatan saya menjadi kepala Desa Jalan ini mulus, dan Desa ini akan melaksanakan Pilkades kembali,
Semoga lanjut Majuterus pembangunan yang lainnya di Desa Baja Rongge sehingga perekonomian masyarakat Desa Baja Rongge semakin baik lagi,” harap Rifai.

Memberikan tanggapannya terkait Jalan Desa Baja Rongge mulus.

Mujiadi (63) warga Dusun III Desa Baja Rongge Kecamatan Dolok Masihul Sergai, mengatakan, dahulu jalan Baja Rongge sangat rusak parah dan sangat sulit di lalui licin berlumpur bila musim penghujan , namun saat ini jalan sudah mulus.

Syukur Alhamdulillah terimakasih kami ucapkan kepada Bupati H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati H.Adlin Umar Tambunan yang telah peduli dan membangun jalan Baja Rongge ,yang selama ini tak tersentuh hampir 18 tahun lamanya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan
Sunardi (62) Warga Dusun IV Desa Baja Rongge Kecamatan Dolok Masihul mengungkapkan,
sebelumnya diaspal warga masyarakat Desa Baja Rongge bila ingin ke Kecamatan Serbajadi butuh waktu 15 menit namun setelah jalan mulus kini hanya butuh waktu 4 menit untuk sampai ke kecamatan Serbajadi.

Kami sangat bahagia Bupati bangun jalan ini, Jalan yang panjangnya 6,9 KM sudah di Hotmix mulus, semoga ada pembangunan yang berkelanjutan di Desa Baja Rongge,”

Tokoh masyarakat desa Baja Rongge Paimin menyebutkan, jalan Hotmix ini menjadi kebanggaan masyarakat Desa Baja Rongge. Masyarakat mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah kabupaten Sergai.

Ia berharap mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik.

Soal pemilihan Kades Desa Baja Rongge siapapun yang terpilih nantinya tetap bersemangat dan sama-sama membangun Desa Baja Rongge,” pungkasnya.

Ditambahkan lagi oleh Ktua LSM BIN Hasan Basri.Sinaga,saya lihat ditiap2 Desa yang ada di Kabupaten Sergai Semuanyanya hampir terbangun infanstrukturnya termasuk Desa Bandarawan Kecamatan Dolok Merawan.
(hbs)
Dikutip dari SUARA aktual co Bambang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.