Peresmian Ruang Terbuka Publik (RTP) di Minsel Resmi Di buka Untuk Umum. Gubernur Olly Puji Kerja FDW-PYR

  • Bagikan

Sulut Minsel,Buser45.Com.

Peresmian Ruang Terbuka Publik (RTP) hari ini di Kawasan Pertokoan Amurang oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar. SH, mendapat apresiasi khusus dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Rabu (02/02/2022)

 

Diresmikannya Ruang Terbuka Publik (RTP) Kawasan Pertokoan Amurang oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar. SH, pada hari ini mendapat apresiasi khusus dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Apresisasi ini, disampaikan dalam sambutan Gubernur pada acara peresmian tersebut. Bahkan, Olly mengucapkan banyak selamat, atas diresmikannya RTP Kawasan Pertokoan Amurang ini.

 

Kadis PU dan Penata Ruang Prov Sulut Ir. Alex Watimena

 

“Selamat atas diresmikan RTP ini. Sungguh luar biasa Kawasan tempat kita berdiri ini, sekarang telah menjadi indah dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Semoga dengan diresmikannya RTP ini, akan diringi dengan semakin kontributifnya semua masyarakat Minahasa Selatan bagi peningkatan perekonomian di Sulawesi utara,” kata Olly dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kadis PU dan Penata Ruang Prov Sulut Ir. Alex Watimena, M.Si saat mewakili Gubernur Sulut dalam acara peresmian RTP.

 

Menurut Olly seperti yang dikutip Watimena, kita ketahui bersama bahwa Pembangunan Ekonomi sangat berpengaruh dalam peningkatan atau pendapatan asli daerah. Karena, PAD adalah salah satu sumber untuk keberlangsungan pembangunan.

 

Karna RTP ini merupakan ruang yang penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk kenyamanan relaksasi dalam melakukan kegiatan aktif, agar bisa menjadi salah pusat kegiatan ekonomi yang dapat mendorong dan memperlancar roda ekonomi masyarakat yang ada di Minsel.

 

“Saya sangat berharap agar RTP ini dapat menjadi media transaksi masyarakat yang representative dan dapat menciptakan peluang bisnis yang prospektif bagi para pelaku utama khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” tutup Watimena membacakan sambutan Gubernur.

 

Bupati FDW-PYR juga menyampaikan setelah diresmikan RTP ini, mari kita jaga bersama keberlangsungan tempat ini, karena untuk merawat tempat ini telah disediakan bagian perawatan dan kebersihan serta penjaga keamanan dari POL PP, tapi ini semua tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ditunjang dari semua masyarakat Minsel untuk merawat tempat ini bersama sama.

 

“RTP ini juga akan akan menjadi tempat acara pentas Seni budaya, tempat bermain anak anak serta disediakan Wifi gratis juga ada jajanan Kuliner, karena itu semua sudah menjadi program dan rencana kami, untuk itu perlu topangan Doa dari semua masyarakat minsel,” tutup Bupati FDW

 

Turut hadir dalam acara ini Istri Bupati Minsel yang juga Ketua TP-PKK Minsel Ny.Elsye Wongkar-Sumual dan istri Wabup Minsel Ny. Rembang Yuliwati, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan, SE MSi, para kepala OPD dan perwakilan dari Polres Minsel, perwakilan Kejari Amurang, anggota DPRD Minsel Frangky J Lelengboto, ST, Pdt Yulita Surentu, MTh sebagai khadim, Pelaku-Pelaku usaha dan Masyarakat yang hadir serta Insan Pers.

 

Ham.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.