Tanggapan Ketua FKPD Kabupaten Banjarnegara Terkait Kegiatan di Senayan.

  • Bagikan

Banjarnegara-Buser45.Com| Ketua umum forum komunikasi kepala desa dan perangkat desa (FKPD) Kabupaten Banjarnegara DR. Rendra sabitanoris SH.M.k.n melalui ketua bidang organisasi Supriyanto ketua (Fkpd) kecamatan Wanayasa/kades Jatilawang kecamatan wanyasa kabupaten banjarnegara.

saat di konfirmasi dikantornya pada Rabu (2 Februari 2022 ) mengatakan,
“Kegiatan di Senayan pada hari Senin tanggal 31 Januari 2022 bukan demo, sekali lagi saya tegaskan itu bukan demo” katanya. Akan tetapi hanya menyampaikan aspirasi kepala desa terkait dengan permintaan BOP 5 % untuk oprasional kepala desa dan perangkat desa yang sumber dananya dari dana desa (DD). Hal tersebut juga pernah disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dalam pidato sambutanya presiden republik Indonesia Bapak.Ir H. Joko Widodo saat silaturahmi nasional pemerintah desa se- indonesia pada tanggal (10 April 2019) di stadion tenis indor Senayan Jakarta.

Pada waktu itu bapak presiden menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan memberikan kebijakan biaya oprasional kepala desa dan perangkat desa sebesar 5% yg bersumber dari Dana Desa (DD).

“Atas hal tersebut diatas kami memohon kepada Bapak Presiden untuk segera menerbitkan sebuah peraturan pemerintah yang akan menjadi payung hukum pelaksanaan kebijakan tersebut. Kami sadar bahwa semua perlu proses, untuk itu kemarin kami datang ke Senayan untuk menyampaikan harapan kami lewat wakil~wakil rakyat yang berada di senayan,” tegasnya.

“Kita berharap melalui dewan perwakilan rakyat yang ada di Senayan, harapan para kades itu bisa terealisasi. Kita datang ke Senayan kurang lebih 217 orang kepala desa, dan kami diterima oleh fraksi nasdem, walaupun yang mengikuti rapat dengar pendapat dengan komisi lima tersebut hanya 70 orang,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan bahwa permintaan BOP 5 % itu sesuatu yang realistis, mengingat pekerjaan kades begitu komplek dan harus didukung oleh dana yang memadai. Semoga suara kami akan di dengar oleh fraksi fraksi yang ada DPR katanya, penuh harap.
Dikutip dari Jawa Pers.

(red buser hbs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.