Polres Bangka Barat Sosialisasi Penerimaan Polri

  • Bagikan

Bangka Barat-Buser45.Com|Polres Bangka Barat menggelar kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun anggaran 2022 yang digelar pada sejumlah SMA/SMK di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Sosialisasi dilaksanakan pada dua SMA/SMK di SMA N 1 mentok dan SMK Karya Mentok yang dihadiri oleh siswa dan siswi yang merupakan pelajar kelas XII (kelas 3), Dalam kegiatan tersebut semua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan penerimaan Polri. Rabu (09/02/2022)

Kabag Sumda Polres Bangka Barat AKP Surtan Sitorus SH seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada para anak muda siswa/siswi untuk mengabdi pada bangsa dan negara, salah satunya dengan menjadi anggota Polri.

“Tahun 2022, institusi Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA/SMK, sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,” kata Kabag Sumda

Rekruitmen anggota Polri tahun 2022 itu katanya meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. “Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” ujar Kabag Sumda

Selain menjelaskan tentang persyaratan pendaftaran sebagi anggota polri secara umum dari Bag SDM juga membuat rencana inovasi Polres Bangka Barat “coaching clinic” yaitu pelatihan singkat kepada para siswa yang berminat untuk mendaftar sebagai anggota polri sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih siap lagi dalam mengikuti rekruitmen sebagai anggota polri, dimana pelatihan tersebut akan dilaksanakan di hari sabtu dan minggu sehingga tidak mengganggu waktu pelajaran sekolah.

Mn

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.