Kadis PUPR Nisut Sebut 3 Proyek DAK Di Nisut Senilai Rp.18 Miliar Siap Ditender

  • Bagikan

Nias Utara BUSER45.COM

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Nias Utara, Onahia Telaumbanua mengatakan tiga paket Proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2022 Program Dinas PUPR siap ditender.

Jumat 11 Februari 2022

 

Tiga paket tersebut yakni, Pembangunan Jalan Hotmix dari Alo’oa perbatasan Gunung Sitoli menuju Simpang Manggis Rp. 4 Miliar dan Hotmix dari Hilinduria menuju Lasara hingga Simpang Empat, Kecamatan Namohalu Esiwa Rp. 8 Miliar lebih kata Onahia Telaumbnua kepada Wartawan BUSER45.COM, Darmawan Zalukhu dan Jurnalis Koran SIB, Fabooni Zaita.

 

Dan tahun ini juga Kadis PUPR Nisut melanjutkan di Bidang Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang, PUPR Nisut mendapat kucuran DAK Rp.6 Miliar untuk Pembangunan sarana air bersih di Desa Siwawo, Hilimbosi, Lahewa Timur, Lahewa, Faekhuna’a dan Desa Hambawa Afulu.

 

Item pekerjaan yakni pembangunan Broncaptering, Reservoir, Perpipaan, dan Meteran air yang masuk kerumah.

 

Kadis PUPR menyebutkan, ketiga paket yang bersumber Dana Pusat tersebut sebenarnya sudah bisa ditender pada Januari lalu tapi, karena ada perubahan rumus dan analisa dari pusat, maka terpaksa harus di asistensi kembali.

 

Sampai saat ini kami masih menunggu hasil pelelangan dari Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Nias Utara sudah disurati namun belum ada jawaban kata”Onahia Telaumbanua.

 

(Darmawan Zalukhu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.