Kodim 0420/Sarko Kejar Capaian Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun.

  • Bagikan

Merangin BUSER45 COM.

Sabtu 12 Februari 2022,- Akhir pekan di minggu ke 2 Kodim 0420/Sarko sampai hari ini masih konsisten melancarkan aksi misi kemanusiaan berupa serbuan vaksinasi bagi masyarakat di berbagai penjuru wilayah dalam 2 kabupaten di Provinsi Jambi.

 

Hari ini Kodim 0420/Sarko melalui tim mobille vaksinator akan melaksanakan tugas sebagai vaksinator melayani masyarakat menerima dosis vaksin di berbagai titik gerai lokasi vaksin antara lain di SD Negeri 195 Pematang Kancil Kecamatan Pamenang sebagai penanggung jawab lapangan Peltu April Hadi bersama 4 orang anggota, SD Negeri 266 Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat di ketuai oleh Serma Bahrul Ifkar A.Md, Kep bersama dengan 4 orang anggota, 2 lokasi ini berada dalam adminstrasi peta Kabupaten Merangin.

 

Dua lokasi lagi akan berlangsung di Kabupaten Sarolangun yakni SD Negeri 63 Dusun Sarolangun Kecamatan Sarolangun sebagai penanggung jawab lapangan Peltu Mujiono bersama dengan 4 anggota, MIN 2 Sarolangun Desa Siliwangi Kecamatan Singkut tim ini di ketuai oleh Serma Topan bersama 4 orang anggota.

 

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han Dandim 0420/Sarko menjelaskan, pelaksanaan serbuan vasksinasi hari ini akan berlangsung di 4 titik lokasi berbeda secara bersamaan dengan sasaran layanan suntikan dosis vaksin untuk anak-anak usia 6 sampai dengan usia 11 tahun, 2 gerai vaksin di Merangin dan 2 gerai vaksin lagi berlangsung di Sarolangun.

 

Kodim 0420/Sarko kejar capaian vaksinasi anak-anak hal ini bertujuan untuk memberikan serta menyuplai dosis vaksin bagi se-usia mereka dengan tujuan sehingga anak-anak di berada di usia 6 sampai 11 tahun juga sudah menerima dosis vaksin dan tidak ada pengecualian lagi bagi semua golongan umur masyarakat untuk memperoleh dosis vaksin, dan masyarakat dari usia anak-anak sampai dengan orang dewasa bahkan lanjut usia sudah terdata hasil masyarakat yang sudah menerima dosis vaksin sebagai herd immunity dalam tubuh penangkal penyebaran virus covid 19.

 

Akan tetapi pada kesempatan ini saya himbau juga kepada masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus covid 19, selain di dalam tubuh sudah ada penangkal dengan di perolehnya dosis vaksin, mari kita sukseskan vaksinasi nasional, himbau Dandim.

 

Kepada Babinsa selaku aparat teritorial, saya perintahkan untuk tetap aktif menegakkan protokol kesehatan di tenggah-tenggah masyarakat, tingkatkan komunikasi serta koordinasi dengan pihak instansi terkait lainnya dan juga sinergitas dalam mensukseskan vaksinasi nasional di wilayah, himbauan-himbauan serta sosialisasi akan pentingnya penerapan protokol kesehatan haruslah berkesinambungan dan berlanjut di sampaikan kepada warga begitu juga dengan sosialisasi serbuan vaksinasi harus di laksanakan dalam menjalankan tugas sehari-hari di wilayah, tegas Dandim.

 

R munthe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.