Disinyalir beberapa media tebar hoax guna menaikan rating dengan cara kotor Di ajang Mandalika

  • Bagikan

NTB,- Buser45.com

Pra-musim GP Mandalika Semakin memanas

Kompetisinya.

Masing-masing menjagokan unggulan jagoan nya.Ajang Bergengsi yang pada tahun ini Indonesia Menjadi Panitia Pelaksanaan nya tak lepas juga dari beberapa Isu Menerpa.

Tak ayal lagi Perbuatan yang tak mencontoh kan Penerapan kode etik jurnalistik ini pun Berhembus,santer yang seolah – seolah Panitia gagal untuk membuat suasana kondusif untuk ajang Bergengsi dunia ini.

Dari hari pertama sudah ada beberapa pemberitaan miring,mengenai tudingan dalam jumlah lumayan divonis positif covid 19,hal ini sangat disesalkan beberapa awak media yang masuk dalam media center Mandalika dimana kebenarannya dan bukti otentik nol.

 

Dalam hal ini wartawan dan medianya harus bertanggung jawab penuh.

Karena pemberitaan tersebut sudah bukan karya jurnalis lagi ,sebab tidak masuk dalam 5w 1h.ujar NH selaku jurnalis investigasi dari Sumatra Utara.

 

Hal ini juga dibenarkan oleh ST selaku Kominfo Pusat bahwa sebagian wartawan ada reaktif,tetapi mereka sudah pemulihan mandiri dengan baik dan benar.Sehingga saat ini fit kembali.

 

Adapun Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto Sik angkat bicara 12/2/2022 waktu 10.00 wib seyogyanya

Wartawan lebih, selektif,edukasi dalam pemberitaan ,Jangan Menyebarkan Pemberitaan hoax dan asal asalan(tak mempunyai dasar).Ini akan membuat masyarakat takut,serta Negara negara lain yang Mengikuti ajang Bergengsi ini Menilai Indonesia tidak Profesional dalam Mempersiapkan dan Melaksanakan ajang Bergengsi dunia ini.

Pastinya merugikan masyarakat NTB dan Merugikan Bangsa dan Negara di Mata Internasional.

“Artanto akan bertindak tegas terhadap wartawan nakal ,dimana hal ini juga melanggar hukum.Dimana pemberitaan yg terbaru isi dan Poto direkayasa.

Artanto minta wartawan dalam menulis dan pemberitaan hendaknya benar,akurat,bukti nyata .

Jangan hanya mengejar pribadi tapi merugikan masyarakat serta tidak propesional.”

alias abal2.

 

 

 

Marilah kita apresiasi Mandalika dengan baik dan benar sehingga besar dan terkenal.

 

#Polisi Sahabatku#

#No Hoax#

Redaksi S.Z

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.