Pengukuhan Pangulu Adat Kerajaan,Baja Lingge/ Sibarau Kecamatan Sipispis,kabupaten Serdang Bedagai,Sumut.

  • Bagikan

Sergai-Buser45.Com|Sebagai Masyarakat ,yang menjunjung tinggi nilai adat istiadat sudah selajim nya dan keharusan untuk melestarikan peninggalan sejarah,di negeri Bertuah tanah beradat yang kita cintai ini.

Hari ini ,Selasa ,di depan kantor Camat kecamatan sipispis di selenggarakan acara pengukuhan penghulu Adat, dalam acara tersebut ,hadir undangan penghulu Adat dari kecamatan lain seperti kecamatan Dolok merawan.

Turut hadir Bapak Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, Anggota DPRD Segai dari fraksi GERINDRA Sadarita purba dan Saidul Bahri dari fraksi PKS ,Camat Sipispis H.M.Tambunan. SE,Kapolsek Sipispis AKP Saepullah S.Sos ,Danramil 15 Sipispis Kapten INF PM. Simanjuntak, Kepala Desa Sekecamatan Sipispis dan petua adat ,tokoh masyarakat,tokoh agama juga para undangan.

Dengan terlaksananya acara Pengukuhan Pangulu Adat di depan Kantor Camat Sipispis semuanya dalam keadaan aman dan tertib juga penuh hikma dan manfaat atas pada masyarakat kecamatan Sipispis.

Untuk mengambil hikmah atas di kukuhkannya dan di Lantik nya 16 orang panghulu Adat Raja Padang Deli, sebagai ciri khas Adat timur.

Dalam acara tersebut Bupati ,H Darma Wijaya memberikan Setawar Sedingin ,menepung Tawari ke 16 orang ,Sebagai Punghulu Adat yang sudah di kukuhkan sebagai PANGULU ADAT di Kecamatan Sipispis.

Disempat kan yang sama Bupati Sergai dan Para tokoh Adat,tokoh masyarakat,Anggota DPRD, Muspika , Para kepala Desa Sekecamatan Sipispis, Berziarah ke Makam para Raja Adat terdahulu, tampak dalam gambar ,Bupati Sergai ,H.Darma Wijaya..menabur Bunga,,

Harapan ,Bapak Bupati ,H.Darma Wijaya kedepanya setelah di lantik nya 16 Penghulu Adat tersebut ,menjadi konstribusi bagi masyarakat khusus nya di kecamatan Sipispis kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumut yang kita cintai ini..

Selamat saya Ucapkan atas dikukuhkan dan dilantik nya Putra Terbaik, Kecamatan Sipispis, perkokoh persatuan dan kesatuan, eratkan tali persaudaraan antar umat beragama, sebagai Pemangku Adat, berikan suritauladan untuk masyarakat,ungkap H.Darna Wijaya dalam kata sambutanya.
(Red Buser 45 hbs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.