Pemdes BIM Daftarkan Perangkatnya sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

Rohul riau-buser45 com.|Pemerintah Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) secara resmi mendaftarkan seluruh perangkat nya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu ditegaskan Kades Bukit Intan Makmur, Nasta’in S.PDi, kepada Kabiro Buser45 Com ( Sabtu (12/02/2022).

“Kita sudah Ajukan seluruh Perangkat Desa kita untuk segera di daftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Tanggal 22 Januari 2022, “Ucapnya.

Sebagaimana Instruksi Bupati Rokanhulu Nomor : 180/SETDA/-HK/3/2021, Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kabupaten Rohul. Selain itu ada Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021, Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Secara umum karena APBDes sudah di sahkan kemarin tanggal 24 Januari 2022, otomatis tinggal nanti langsung di potong dari pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Rokan Hulu (DPMPD Rohul), “Pungkas Nasta’in S.PDi.

Lebih lanjut Nasta’in Mengatakan, Kita tidak membayar secara tunai, langsung di potong melalui program ketenagakerjaan lewat dinas terkait DPMPD.

“Program ini juga di peruntukkan kepada masyarakat untuk segera Memanfaatkan program BPJS ketenagakerjaan, Dengan membayar Rp.16.800, Peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian ( JKM), “Ungkapnya.
Penulis : Supratman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.