DPRD Kudus Segera Sampaikan Aspirasi Sopir Truk ODOL ke Pemerintah Pusat

  • Bagikan

Kudus (Buser45.com)

Akhirnya perwakilan massa diterima untuk melakukan audiensi dengan Bupati Kudus HM Hartopo, Ketua DPRD Masan serta Wakil Ketua Mukhasiron dan Sekretaris Komisi D H Muhtamat.

 

Ketua DPRD Kudus, Masan siap memperjuangkan aspirasi para sopir truk over dimension over loading (ODOL) yang sempat menggelar aksi besar-besaran pada Selasa (22/2/22).

 

‘’Saya bersama Bupati Kudus akan bersama-sama ke Kementerian Perhubungan untuk memperjuangkan aspirasi ini. Sebab, kewenangan aturan ini ada di Pemerintah Pusat,’’ kata Masan, Rabu (23/2).

 

Masan mengaku cukup memahami keluhan dari para sopir ODOL. Sehingga apa yang sudah disuarakan para sopir ODOL, semuanya sudah dicatat dan ditampung. Aspirasi tersebut nantinya akan menjadi bahan bagi jajaran Pemkab Kudus untuk melakukan konsultasi ke pusat.

 

Masan juga mengapresiasi aksi yang telah dilakukan para sopir truk ODOL bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Pihaknya berkomitmen apa yang menjadi keinginan para pengunjuk rasa akan disampaikan sepenuhnya ke pemangku kebijakan yang lebih atas.

 

“Karena persoalan ini di luar kewenangan Pemerintah Daerah, maka tuntutan para sopir truk ODOL akan kami sampaikan sepenuhnya ke yang berwenang,”ujarnya

 

Sebagaimana diketahui, ratusan sopir truk ODOL di Kabupaten Kudus menggelar unjuk rasa besar-besaran terkait RUU tentang ODOL.

Mereka memprotes kebijakan pemerintah yang melarang truk ODOL beroperasi di jalanan.

Anggi salah seorang sopir berkata : ’Akhir – akhir ini gencar razia di jalan, hingga masuk ke pangkalan truk untuk menegakkan aturan. Kami minta aturan truk ODOL ini dikaji ulang,’’

Operasi penertiban terhadap truk yang sering kelebihan muatan tersebut dinilai menyusahkan awak truk karena razia biasanya berujung pada pengenaan tilang.

 

Dalam aksi yang digelar kemarin, massa membawa truknya dan sempat memenuhi badan jalan sekitar Gedung DPRD Kudus dan melumpuhkan arus lalu lintas sepanjang jalan Agil Kusumadiya – A Yani hingga terminal induk Jati. YT — Kudus

Redaksi S.Z

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.