Sukseskan Vaksinasi Nasional, Kodim 0420/Sarko Kembali Mengelar Vaksinasi Secara Besar-Besaran

  • Bagikan

Merangin, – BUSER45.Com

Sabtu 26 Februari 2022 bertempat di lapangan tenis Kodim 0420/Sarko tepatnya di asrama Koramil 09/Bangko, pagi ini Kodim 0420/Sarko Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya kembali mengelar serbuan vaksinasi secara besar-besaran.

 

 

Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini untuk masyarakat bekerjasama antara Kodim 0420/Sarko melalui Poskes 02.10.14 Bangko dengan Puskesmas Bangko Kabupaten Merangin, sedangkan di berbagai titik gerai vaksin hari ini juga berlangsung secara bersamaan di Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun oleh Kodim 0420/Sarko bekerjasama dengan pihak puskesmas setempat di hadiri oleh Kepala Puskesmas dr. Asril P.N dan instansi terkait lainnya.

 

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han pagi ini meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di Merangin, membenarkan serta menjelaskan bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi hari ini benar bahwa untuk kesekian kalinya Kodim 0420/Sarko menyelenggarakan layanan suntikan dosis vaksin bagi masyarakat secara besar-besaran di Kabupaten Merangin Provinsi Jambi begitu juga dengan Kabupaten Sarolangun

 

Menindak lanjuti perintah pimpinan TNI bahwa satuan-satuan kewilayah harus terdepan dalam mensukseskan vaksinasi nasional, oleh sebab itu Kodim 0420/Sarko selaku satuan kewilayaan jajaran Korem 042/Garuda Putih Kodam II/Sriwijaya terus berupaya melayani suntikan dosis vaksin guna menyuplai dosis tersebut untuk masyarakat melalui layanan suntikan yang di tangani oleh prajurit-prajurit Kodim 0420/Sarko serta dari pihak Poskes Bangko.

 

 

Perlu di ketahui juga selain dengan tim ini, Kodim 0420/Sarko di dua kabupaten dalam Provinsi Jambi ini juga terus bersinergi dengan pihak instansi terkait lainnya mengadakan serbuan vaksinasi di wilayah-wilayah, dan ini membuktikan keseriusan serta kerja nyata kami Kodim 0420/Sarko mendukung pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi nasioanl di wilayah.

 

 

Masyarakat saya harapkan untuk bisa mendatangi lokasi vaksin yang tersebar guna menerima dosis vaksin sebagai herd immunity dalam tubuh penguat daya tahan serte kekebalan kita menangkal penyebaran virus covid 19, dan tidak kalah pentingnya adalah bagai mana penerapan pola hidup sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

 

Penyelenggaraan serbuan vaksinasi hari ini menggunakan P’Care TNI yang akan di peroleh secara gratis bagi masyarakat, di pilihnya lokasi di lapangan tenis Kodim 0420/Sarko sebagai tempat serbuan vaksiansi hari ini dengan pertimbangan tempat ini berada di tengah-tengah pusat Kota Kabupaten Merangin yang merupakan lintasan mayarakat dari berbagai penjuru, sehingga akan memudahkan warga yang melintas mengetahui adanya layanan vaksin hari ini dan warga pun juga mudah untuk mendatangi gerai vaksin Kodim 0420/Sarko yang di selenggarakan hari ini, jelas Dandim.

 

 

Perlu di saya tambahkan, bahwa mulai dari tanggal 26 sampai dengan 28 Februari 2022 secara besar-besaran Kodim 0420/Sarko mengadakan serbuan vaksinasi dengan target perharinya bisa tersuplai dosis vaksin sebanyak 1500 dosis sehingga jika di kalkulasikan akan di peroleh angka capain target tidak kurang dari 7000 dosis yang berhasil di suplai untuk masyarakat, target ini di kejar di karenakan stok dosis yang ada akan masuk pada waktu tenggang expired/kadaluarsa, sehingga kita kebut dalam menyuplai dosis vaksin untuk masyarakat melalui serbuan vaksinasi, tambah Dandim.

 

 

Adapun titik lokasi serbuan vaksinasi hari Kodim 0420/Sarko berlangsung di berbagai titik antara lain Lapangan tenis Kodim 0420/Sarko, Desa Talang Asal Kecamatan Lembah Masurai, Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir, Desa Empang Benao Kecamatan Pemenang lokasi ini berlangsung di Kabupaten Merangin sedangkan untuk di Kabupaten Sarolangun beralangsun di PT. KDA, pada Jum’at kemarin juga berlangsung serbuan vaksinasi bertempat di PT. Karet Bhatin VIII Desa Dusun Dalam Kecamatan Bhatin VIII Kabupaten Sarolangun, saya juga hadir untuk memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi tersebut, urai Dandim.

 

 

Dari pelaksanaan layanan vaksinasi kemarin sampai hari ini, saya pastikan berjalan aman, lancar dan sukses, dan beberapa hari kedepan kita harapakan juga bisa belangsung, berjalan dengan baik aman dan sukses juga, sehingga tepat sasaran pada puncaknya kita semua mendukung kesuksesan serbuan vaksinasi nasional, tutup Dandim.

 

R munthe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.