2 Tahun laporan ijazah Palsu di Polres Nias Belum juga ada Hasil, Masyarakat Mengharapkan Atensi KAPOLRI dalam hal ini.

  • Bagikan

Sumut (Gunung Sitoli)–Buser45.com,

Sungguh sangat Miris kinerja Aparat Penegak Hukum di Negara RI tercinta inilah,. Terlebih ini Pihak Aparat Penegak Hukum Kepolisian Resort Daerah Kepulauan Nias,.

 

2  Tahun sudah Laporan tentang Ijazah Palsu Pejabat Publik yang berwenang Menjalankan Pemerintah Desa Sihare’o an.Dermawan Waruwu. SE di Kota Gunung Sitoli, Namun Tampak nya Aman dan seolah tutup Mata para APH kita yang di Pulau Nias.

 

Ke Pihak Penyidik Polres Nias,Namun tampaknya tak ada Atensi dalam Laporan ini, Apakah Ada Yang kebal terhadap Hukum di Negara ini.

 

Terkait Laporan Masyarakat Desa Sihare’o Sogae’adu, An, Ariyusu Waruwu Tentang Ijajah Palsu Kades Sihare’o Sogaeadu Dermawan Waruwu SE di Polres Nias Dengan No.STPLP/92/III/2019/NS.

 

Telah Sampai Ketahapan penyidikan SP2HP Dengan No.B/129.A5/XII/RES.1.9./Reskrim Kamis

12-12-2019.

Namun Sampai Saat Ini Tidak Ada Titik Terang dari PihakPenyidik Polres Nias. Ariyusu Menjelaskan Kepada Awak media DiKantor Redaksi Buser45.Com.

 

Bahwa,Kasus Ini Sudah 2 Tahun Lebih Saya Sampaikan Laporan Di Polres Nias Namun Sampai Saat Ini ,Tidak Ada Tindak Lanjut Dari Pihak Penyidik Pihak Polres Nias.

 

Padahal Berkas Ijajah Yang Diduga Dipalsukan Oleh Kepala Desa Sihare’o Sogaeadu Tersebut Tidak Jelas Keabsahannya.

 

Sesuai Bukti Surat Yang Telah Disampaikan Dari Yayasan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta Jln. Pemuda I Kaveling 97 Rawamangun-Pulo Gadung Jakarta Timur Kepada Saya.

 

Dan Surat Kemendikbud Yang Di Sampaikan Di Polres Nias Di Nyatakan Ijajah Dermawan Waruwu SE Palsu.

 

Lanjut Ariyusu Waruwu, Saya Berharap Di Dalam Kasus Ini Pihak Penyidik Polres Nias Mengusut Tuntas Dan Melakukan Penahanan Kepada Yang Bersangkutan.

 

Sebab Dia Telah Membohongi Negara Dan Masyakat Desa Sihare’o, Sogaeadu.Tutup nya Mengakhiri.

 

Media Buser45.Com Mencoba Konfirmasi Pihak Penyidik Polres Nias Melalui Humas Polres Nias Yadsen Hulu Melalui seluler Mengatakan Pihak Penyidik Atensi Melakukan Penyelidikan di Dalam Kasus Ini.

Dan Akan Kita Lakukan Pemanggilan Kepada Yang Bersangkutan,.

Dan Kita Berharap Kepada Pelapor Untuk Kelengkapan Bukti Yang Baru Dengan Alamat Sekolah Terlapor,tutupnya.

Yang sangat Mengherankan dan Menjadi Pertanyaan Masyarakat Desa Sihare’o,Kenapa Laporan tentang ijazah Palsu tak Pernah di tindak lanjuti oleh Pihak Kepolisian Polres Nias

 

Kami Harapkan Bapak Kapolda Sumatera Utara,Dalam hal ini segera Mengambil Tindakan tegas, Agar hukum tidak di jadikan Bahan Mainan oleh Tersangka.

 

Serta Bukan kah tak ada Yang kebal terhadap Hukum yang berlaku di wilayah Negara Indonesia ini.

 

Ini Juga agar Menjadi atensi untuk Bapak Kabareskrim Mabes POLRI serta Bapak KAPOLRI Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk segera Menindak lanjuti ini.

 

 

Redaksi Saharmin z

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.