KAPOLRES HUMBAHAS PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS KESELAMATAN TOBA – 2022

  • Bagikan

TAPUT-BUSER45.COM

Humbahas – Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba-2022 ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/211/I/OPS.4.5./2022 tanggal 28 Januari, tentang Direktif Pelaksanaan Operasi Bidang Lalu Lintas Tahun 2022. Pada Operasi ini Polda Sumut melibatkan 2.299 (Dua Ribu Dua Ratus Sembilan Puluh Sembilan) Personel Polda Sumut yang terdiri atas Satgas Polda Sumut 150 Personel dan Satgas Kewilayahan 2.149 Personel.

 

Strategi yang diterapkan dalam Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, dan persuasif yang humanis. Dengan target capaian yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah kerumunan massa, terjadinya kamseltibcar lantas pada jalur tol, arteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan menurunkan Level PPKM di Wilayah Kabupaten / Kota pada Provinsi Sumut.

 

Giat ini mengambil tema “Melalui Operasi Keselamatan Toba-2022, Kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Humbahas “, jelas Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimim, S.I.K, M.H, Selasa (01/03/2022).

 

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H, melalui PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Humbahas Aipda S.B Lolo Bako, S.H menjelaskan bahwa Operasi “Keselamatan Toba-2022” ini akan dilaksanakan selama 14 (Empat Belas) dari tanggal 01 Maret s/d tanggal 14 Maret 2022, dengan target operasi yakni masyarakat pengguna jalan, kendaraan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta masyarakat dalam berlalu lintas yang menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

 

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh Pabung TNI Kodim 0210/ TU Mayor Inf. H Sitorus, Sekda Kab.Humbahas Tonny Sihombing, Wakapolres Humbahas Kompol D.Pinem, Kadis Kesehatan Humbahas drg, Hasudungan Silaban, M.Kes, Yang mewakili Kadis Perhubungan Humbahas, Para PJU Polres Humbahas, Para Kapolsek Jajaran Polres Humbahas, Para Perwira Polres Humbahas dan Tokoh Masyarakat.

 

Peserta Upacara yaitu 1 (satu) Pleton TNI Kodim 0210/TU, 1 (satu) Pleton Sat Lantas Polres Humbahas, 1 (satu) Pleton Sat Sabhara Polres Humbahas, 1 (satu) Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Humbahas dan 1 (satu) Pleton Dishub Kab.Humbahas.

 

Bangun MT Manalu

KABIRO BUSER45.COM

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.