Geger, Batu Melayang Tembus Jam Gento Polisi Turut Ungkap Kejadian Aneh Tersebut

  • Bagikan

Merangin – BUSER45.com

Masyarakat Kabupaten Merangin khususnya warga Kota Bangko sempat dibuat geger, dengan kejadian sebuah batu berukuran gilingan cabai melayang menembus kaca dan dinding Gedung Jam Gento Merangin.

Kejadian pada dinihari Minggu (27/2) sekitar pukul 01.01 Wib tersebut, sempat membuat merinding siapa saja yang melihatnya. Anehnya lagi, batu itu masih menempel di dinding bagian dalam gedung yang menjadi Kantor Dinas Kominfo Merangin.

‘’Hal-hal gaib sering sekali terjadi di gedung ini. Kondisi ini sangat mengganggu kenyamanan para pegawai dalam bekerja. Mungkin karena gedung ini lembab, karena banyak yang bocor, sehingga pada kerasan,’’ujar Kadis Kominfo M Arief, Kamis (03/3).

Tidak terima dengan kondisi itu, M Arief mencoba menyelusuri kejadian batu melayang tersebut. Pria berkacamata minus itu baru ingat, kalau gedung yang menjadi ikonnya Kabupaten Merangin, dilengkapi dengan kamera CCTV.

Review pun dilakukan pada monitor CCTV. Diketahui batu melayang itu bukan gaib, tapi dilakukan oleh tiga orang pemuda yang sengaja melempar batu itu ke arah gedung tersebut, sehingga mengakibatkan kaca gedung jebol hingga ke dinding dalam gedung.

‘’Jadi berdasarkan rekaman CCTV, terlihat tiga pemuda yang sengaja akan melempar batu ke arah lantai dua Gedung Jam Gento. Pelemparan batu itu dilakukan oleh pemuda yang badannya lebih besar dari dua rekan lainnya,’’jelas Kadis Kominfo.

Lemparan pertama terang Kadis, batunya mental karena mengenai dinding beton gedung. Pada lemparan kedua, pemuda itu mencurahkan tenaganya, sehingga batu itu tepat menembus kaca hingga ke dinding dalam gedung.

‘’Setelah berhasil menjebol kaca dan dinding dalam gedung, ketiga pemuda itu langsung kabur menggunakan sepeda motor jenis metic yang telah disiapkan sebelumnya,’’terang M Arief.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti, apa motif tiga pemuda yang tengah malam kelayapan di lokasi Gedung Jam Gento itu sengaja melempar batu, sehingga mengakibatkan asset daerah kebanggaan masyarakat Merangin tersebut rusak.

‘’Tapi kejadian ini telah kita laporkan ke Polres Merangin, berikut bukti video CCTV. Beberapa orang anggota Polres juga sudah turun memantau TKP.  Mudah-mudahan Polres bisa cepat mengungkap siapa para pelakunya,’’harap Kadis.

 

R munthe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.