Bupati Taput Drs.NIKSON NABABAN, M.Si Hadiri MUSRENBANG Kecamatan Sipahutar.

  • Bagikan

TAPUT – Buser45.Com

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) yang dilaksanakan pada hari ini digedung serbaguna Sipahutar (Kamis 07/03/2022) langsung dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan,M.Si beserta sejumlah Pimpinan OPD, perwakilan DPRD Taput Dapil 4 juga dari Unsur Muspika Kecamatan Sipahutar dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan.

 

Camat Sipahutar ( Kostan Panjaitan ) dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan para undangan yang hadir diacara Musrenbang, lanjut Camat menyampaikan sambutanya terkait musrembang ada 315 usulan yang menjadi skala prioritas dari 25 Desa disipahutar yang diusulkan untuk tahun 2023 dan kami berharap agar usulan ini dapat ditampung di APBD tahun ini, (paparnya).

 

Camat Sipahutar juga sebut ada 16 Kepala Desa yang baru dikecamatan Sipahutar yang baru dilantik, dan baru kali ini mengikuti acara musrembang ditingkat Kecamatan dan sudah membuat usulan prioritas didesanya masing-masing tambahnya.

 

Bupati Tapanuli Utara dalam sambutanya menyampaikan terkait usulan pembangunan di Tapanuli Utara secara khusus di Sipahutar harus benar-benar memilih mana yang benar-benar skala prioritas, ada hal-hal yang memang harus dan ada juga mana yang harus kita korbankan dalam hal menentukan prioritas pembangunan ini karena melihat dari segi keperluan dan betul-betul sangat dibutuhkan.

Dan kita juga harus melakukan pembangunan ini secara gotong royong bersama dalam hal membangun, jadi saya harap jangan cengeng dalam hal terkait usulan atau jangan dikit-dikit minta di anggarkan; ucapnya.

 

Bupati juga sentil kepala-kepala Sekolah yang hadir dimuarenbang terkait banyak usulan dari Dinas Pendidikan yang tidak masuk akal ditahun-tahun kemarin untuk ditampung di APBD, masa cuma gara-gara satu triplek jatuh buatkan usulan, kan bisa gotong royong disana jangan dikit-dikit buat usulan ungkapnya, pembangunan itu memang perlu dan harus, namun mana yang jadi perioritas utama dan dibutuhkan itu yang kita dahulukan.

 

Mengakhiri pertemuan Bupati Tapanuli Utara mengatakan dan menjanjikan akan mengalokasikan sekitar 11 miliyar anggaran untuk kecamatan sipahutar.

Dan mudah-mudahan ditahun 2023 semua usulan dapat kita tampung untuk direalisasikan.

Dan perlu bidang-bidang terkait juga para kepala desa untuk segera melakukan lobby-lobby kedinas terkait dan minta Kepala Desa lebih kreatif dan cekatan dalam hal realisasi usulan, siapa cepat dia dapat (pungkasnya).

 

Masyarakat Kecamatan Sipahutar memohon kepada Bupati Taput supaya semua usulan bisa terealisasi ditahun 2023 yang sekala perioritas .

 

Masyarakat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati dan seluruh rombongan yang hadir dalam Musrenbang .

 

BMT.Manalu

KABIRO TAPUT

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.