Polisi Cegah Penyebaran Covid Dengan Bagikan Masker Ke Penumpang Bus

  • Bagikan

Jawa Barat – Buser45.Com

Operasi Keselamatan Lodaya 2022, Jajaran Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar membagikan masker secara gratis kepada Penumpang Bus dan masyarakat saat melakukan aktivitas, Senin (7/3/2022).

 

Kasat Lantas AKP Ngadiman mengatakan dengan diberlakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2022 ditengah pandemi Covid-19, Satlantas Polres Majalengka terus melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dan juga membagikan masker sembari edukasi protokol kesehatan khususnya kepada pengguna jalan.

 

“Digelarnya Operasi Keselamatan Lodaya sudah berjalan mulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022, Satlantas Polres Majalengka terus berupaya secara masif memberikan imbauan prokes kepada pengendara bermotor melalui publik address. Juga mengimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas untuk keselamatan,“ jelasnya.

 

AKP Ngadiman menjelaskan bahwa dalam operasi keselamatan Lodaya 2022 terdapat 8 sasaran. Diantaranya, pengendara yang tidak pakai helm, Batas kecepatan, pengemudi di bawah umur, tidak memakai sabuk pengaman.

 

“Serta, pengemudi mabuk, penggunaan HP saat berkendara, melawan arus dan over dimensi dan over load (Odol),” katanya.

 

Ditambahkan, AKP Ngadiman dalam pelaksanaan Operasi keselamatan Lodaya 2022, dilaksanakan dengan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K.,M.Si mengatakan bahwa pembagian masker kesehatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Satlantas Polres Majalengka Polda Jabar dalam melindungi masyarakat dari Covid-19.

 

Kasat Lantas berharap masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan. “Sehingga tercipta situasi Kamseltibcar lalu lintas yang aman, lancar dalam Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

 

Bandung Red (Saharmin z)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.