Sinergitas TNI Polri Bersama Warga Gotong Royong Benahi Rumah Yang Diterjang Puting Beliung

  • Bagikan

Jawa Barat – Buser45.Com

Jajaran Personel TNI-POLRI Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membenahi rumah warga masyarakat Desa Cikancung yang diterjang bencana puting beliung di Wilayah Desa Cikancung dan Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Minggu (13/3/2022).

 

Kegiatan dihadiri Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar AKP Carsono, SH , Anggota Koramil Cicalengka-Cikancung, Jajaran Personil Polsek Cikancung aparat Pemerintah Kecamatan Cikancung, Aparat Pemerintahan Desa Cikancung dan masyarakat setempat.

 

Kapolsek Cikancung Polresta Bandung, Polda Jabar AKP Carsono, SH menjelaskan Polri bersinergi dengan jajaran aparatur dan masyarakat, dengan bergotong royong membantu warga yang terdampak angin puting beliung yang terjadi Pada hari Sabtu Tanggal 12 Maret 2022 Sekira Pukul 15.45 Wib yang terjadi di 2 ( Dua Desa ) yakni Desa Cikancung dan Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menyatakan “bahwa kegiatan kemanusiaan yang dilakukan TNI Polri, dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah mulai dari pembersihan hingga pemasangan asbes dan genting rumah serta pembenahan rumah warga yang sedang rusak, ini patut diacungi jempol.”

 

“Sementara itu, akibat angin puting beliung, Kerugian belum bisa diperkirakan karena masih dilakukan Pendataan oleh Aparatur Pemerintahan Desa Cikancung dan Desa Mandalasari, dalam kejadian bencana angin puting beliung ini tidak ada korban jiwa” ungkap Kapolsek.

 

Namun, ada 11 rumah warga mengalami kerusakan terutama pada asbes dan genting atap rumah diwilayah Desa Cikancung Selain itu, untuk Wilayah Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung masih dalam Pendataan

 

Kapolsek mengimbau masyarakat agar waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim yang terjadi setiap waktu.

 

Bandung Red (Yuningsih)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.