Polisi Beri Bantuan Kepada Batita Penderita Penyakit Hirschsprung Di Subang

  • Bagikan

 

Jawa Barat – Buser45.Com

Kapolres Subang Polda Jawa Barat AKBP Sumarni  S.I.K., S.H., M.H. didampingi Kabag Ops Polres Subang Kompol Ricky Adipratama, Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, Kasat Samapta Polres Subang AKP Tommy dan sejumlah personel Polres Subang memberikan Bantuan Kepada batita yang menderita penyakit Hirschsprung di Blok Padasuka Rt/Rw 067/011 Cigadung, Subang.

 

Batita tersebut bernama Rahmat Hidayat berusia 3 tahun, yang menderita Hirschsprung sejak lahir. Hirschsprung yaitu gangguan pada usus besar dimana menyebabkan feses atau tinja terjebak di dalam usus.

 

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengapresiasi pemberian bantuan dari Kapolres Subang Polda Jabar kepada Batita penderita penyakit Hirschsprung.

 

“Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian antar sesama, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang menderita serta berkesusahan.

 

Menurut keterangan orang tuanya, Rahmat menderita Penyakit ini sejak ia lahir dan penyakit Hirschsprung tergolong langka karena mengakibatkan bayi tidak dapat buang air besar (BAB) sejak dilahirkan.

 

Pada kunjungan tersebut, Kapolres Subang Polda Jabar memberikan bantuan dan berpesan kepada keluarga pasien agar tetap bersabar dalam menghadapi cobaan.

 

Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni juga mendoakan agar Rahmat Hidayat dapat segera sembuh dari penyakitnya, sehingga bisa beraktivitas seperti anak-anak lain yang seusianya.

 

Kapolres Subang Polda Jabar berharap bantuan yang diberikannya dapat sedikitnya meringankan beban yang dialami keluarga. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban keluarga,” pungkasnya.

 

Bandung (Red) Saharmin z

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.