Rumah Guru Honorer Di lalap sijago merah, Anggota TNI Samalantan Bantu Bangun Kembali

  • Bagikan

 

BengkayangBuser45.com- (Desa Rantau). Kebakaran rumah Yohanes,S.Ag guru honor Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SMP Negeri 04  Monterado, Selasa 15/3/2022, menyisakan kerugian besar.

 

Yohanes,S.Ag menuturkan Waktu di komfirmasi awak media.dia pun mengitung Akumulasi kerugian yang ia alami berkisar 10 juta. Awal peristiwa terjadi ketika semua anggota keluarganya pergi ke kebun.

 

“saya terkejut dengar kabar dari warga bahwa rumah saya terbakar. Awal pagi hari istri saya hidupkan api di tungku, saya pikir – pikir sumber apinya dari situ. Waktu kejadian jam 14:00 Wib – 15:00 Wib,” tutur Yohanes,S.Ag, Senin 21 Maret 2022.

 

Peristiwa naas kebakaran rumah guru mata pelajaran agama Khatolik Desa Rantau akirnya dibantu warga. Menurut keterangan Sekretaris Desa, Andreas Andas, saat ini setiap Rukun Tetangga (RT) pungut bantuan.

 

“waktu kejadian tidak ada warga. Barang tidak ada yang bisa diselamatkan. Kami tahu kejadian setelah dapat informasi dari kawan-kawan. Sekarang kami koordinir bantuan dari warga. Yang sudah terkumpul 260.000,-,” sebut Andreas Andas.

 

Dapat Respon Anggota TNI

Rumah Yohanes Andas, S.Ag yang terbakar, langsung direspon dari pihak  TNI Koramil 1202-06 Samalantan.

 

Sekitar Pukul 07:00 Wib Serda Dirus dan rekannya selaku koordinator pembangunan bawa tukang, material Semen, Batu, Besi dan Pasir untuk dirikan rumah Yohanes Andas,S.Ag.

 

“hari ini buat pondasi rumah Bapak Yohanes Andas ukuran 4 x 6 Meter,” ujar Serda Dirus.

 

Media Buser45.com Komfirmasi ke Komandan Koramil Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang Kalbar. Pjs. Peltu Agung,Iya menyambut baik kehadiran mereka di tengah masyarakat meringankan kesusahan rakyat.

 

“kita bersukur lebih dari 7 buah rumah yang telah dibangun Saudara Dirus dan rekan. Intinya kehadiran kami sesuai instruksi atasan,  kami melaksanakan tugas pokok TNI, yakni Gotong Royong,” tutur. Peltu Agung. Buser45.com (Mohlis): Jmt, Musi,

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.