Polres Merangin Menggelar Video Conference Saat Melaksanakan Vaksinasi Boster Serentak, Mudik Sehat dan Nyaman

  • Bagikan

Merangin – Buser45.com |Polres Merangin menggelar kegiatan Vidcon selasa(12/4/22)bertempat di simpang empat Pemda Merangin, yang dipimpin oleh Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoyo, M.Si. dari Polrestabes Semarang Jawa Tengah didampingi Kapolda Jateng, Irwasda Polda Jateng dan Intansi terkait

Kegiatan vidcon di hadiri oleh :
1. Kabag Ops Polres Merangin KOMPOL Pamenan, S.H.,M.M
2. Kajari Merangin diwakili oleh Ibu Jaksa Oktariani Prihatin
3. Babinsa Bangko, Serma Yuliadi
4. KBO Satintelkam IPDA Agung HW. SSy. MM.
5. Pejabat Fungsional BPBD Merangin , M. Taib
SE.
6. Staf Kemenag Kab Merangin Sdr Arjoni

Dalam kunjungannya Irwasum, Polri juga melakukan Peninjauan Vaksinasi Booster, memberi bantuan bansos untuk kaum disabilitas, jompo dan orang tidak mampu.

Irwasum Polri menyampaikan beberapa pesan dan arahan antara lain yakni:
1. Sebentar lagi akan ada tradisi jelang lebaran yaitu silaturahim atau mudik lebaran.
2. Kebijakan pemerintah berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini di beri kelonggaran dengan persyaratan yang akan mudik agar sudah vaksin lemgkap atau telah vaksin Boster.

3. Hasil penelitian Dishubbang diperkirakan tahun ini sebanyak 85 juta orang yang akan melaksanakan Mudik lebaran, sekitar 47 % nya menggunakan transportasi darat baik Kereta api, Kendaraan pribadi dll.
4. Untuk tahun ini kegiatan pengamanan mudik lebaran tidak ada penyekatan namun kegiatan yang ada hanya pengecekan secara random cek sehingga masyarakat yang belum Boster dapat melaksanakan vaksinasi Boster.

5. Propinsi Jateng merupakan daerah yang akan menerima paling banyak masyarakat mudik, dengan adanya akselerasi vaksinasi diharapkan sebagian besar sudah vaksin lengkap / boster dan tercipta Hert Imunity.
6. Laksanakan Vaksin boster secara maksimal sehingga tercipta hert imunity, laksanakan vaksinasi secara optimal dan humanis serta masyarakat paham.

7. Terimaksih atas pelaksanaan kegiatan, Terus laksnakan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Kegiatan Vidcon selesai pukul 10.10 wib berlangsung aman dan kondusif.

Munthe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.