Akibat Minimnya Sosialisasi Dari Pemerintah Desa, Masyarakat Lasara Sowu Terancam Gagal Berusaha Ternak Lele

  • Bagikan

Gunungsitoli | Buser45.com – Terkait dengan pengadaan dan pembagian bibit lele di Desa Lasara Sowu kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli masyarakat sangat merasa kecewa di karenakan sebelum melakukan pembagian pemerintah Desa Lasara Sowu Tidak menginformasikan untuk menyiapkan Tempat, Sabtu 16/04/2022.

Salah seorang warga Penerima Manfaat Bibit Lele tersebut Inisial KZ menyampaikan bahwa ianya sangat merasa kecewa karena pada saat pembagian belum ada pemberitahuan atau informasi dari pemerintahan Desa Lasara Sowu untuk menyediakan tempat. Yang di mana pada saat itu masyarakat menerima info dari AZZ kepala Dusun 1 bahwa ada pembagian bibit lele yang akan di bagikan 250 ekor dan 1 KG Pakan, setiap kepala keluarga.

Sehingga pada saat itu masyarakat sangat merasa kewalahan dengan penyediaan tempat sehingga beberapa masyarakat menaruhnya di ember dan mengakibatkan bibit lele yang telah di terima semua nya mati.

Lanjutnya ” Maka dengan hal tersebut KZ menduga bahwa Pemerintah Desa hanya dengan asal-asalan saja melakukannya untuk menghabiskan anggaran dan mendapatkan keuntungan tersendiri atas anggaran tersebut. Karena setau saya bahwa setiap ada program tersebut pasti sebelumnya pemerintah desa memberitahu kepada masyarakat untuk melakukan penyediaan tempat di karenakan dari pemerintah desa tidak menyiapkan fasilitas tempat” Ucap KZ.

“Dimana anggaran bantuan perikanan (Bibit, pakan, dst), Sebesar Rp. 394.775.750 Disini KZ mencurigai Bahwa Pemdes Lasara Sowu Mencari keuntungan karena kalau di hitung-hitung yang kami terima itu sekitar 200 ribu per KK sudah sangat jauh dengan anggaran yang sudah di anggarkan, program bantuan bibit lele ini di tahun 2021 gagal, hampir semua masyarakat belum menerima hasil dan anehnya program yang gagal ini saya dengar kembali di anggarkan su tahun 2022 ini” jelasnya.

Masyarakat juga berharap agar Pihak terkait dan Inspektorat Kota Gunungsitoli melakukan Audit Dana Desa Lasara Sowu karena Masih banyak dugaan masyarakat terkait anggaran kegiatan yang diduga ada indikasi korupsi.

Sa’at awak media transtv45.com melakukan konfirmasi kepada PJ. Kepala Desa Lasara Sowu Bapak Duhuaro J.A Ziliwu Melalui Via Telpon Seluler dengan nomor 08526070**** tidak di angkat dan melalui via whatsapp di lihat tapi tidak di balas, hingga berita ini di Turunkan.

BMT.Manalu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.