Pertama Kali Setelah Nias Barat Terbentuk, Kendaraan Bupati Melewati Jembatan Togimbuaya

  • Bagikan

Nias Barat – Buser45.com |Mobil Jabatan Bupati Nias Barat BB 1 U melintasi Jembatan Sungai Moro’o di Togimbuaya, Selasa (19/4/2022)

Lahomi (19/4/2022), Untuk pertama kali setelah dibangun dan diresmikan oleh Bupati Nias Barat, Jembatan Sungai Moro’o di Dusun Togimbuaya Desa Iraonogambo dilalui oleh kendaraan BB 1 U yang merupakan kendaraan Jabatan orang nomor satu di Kabupaten Nias Barat.

Hal tersebut disaksikan oleh Tim Liputan Kominfo Nias Barat saat Bupati Nias Barat hendak berkantor pada pagi hari Selasa (19/4/2022).

Diketahui bahwa pagi Selasa, Bupati Khenoki Waruwu berangkat dari kediaman pribadinya di Desa Hiliwa’ele Kecamatan Moro’o menuju kantor di Onolimbu Kecamatan Lahomi.

Masyarakat sekitar yang menyaksikan itu sangat bangga, karena sejak Kabupaten Nias Barat terbentuk bahkan sejak Indonesia merdeka 77 tahun lalu, baru kali ini kendaraan Bupati melintasi daerah tersebut.

“Sangat bangga karena baru kali ini Bapak Bupati melintasi desa ini menggunakan kendaraan roda empat. Ini pertama kalinya Bupati melintasi jembatan ini setelah Nias Barat terbentuk bahkan sejak Indonesia merdeka”, ujar Gulo.

Sebagaimana diketahui bahwa pada tahun 2020 yang lalu, jembatan Sungai Moro’o di Dusun Togimbuaya Desa Iraonogambo telah ambruk akibat banjir pada saat ini. Oleh karena itu, di awal pemerintahan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersma Wakil Bupati Era Era Hia, berjanji akan membangun jembatan sebagai pengganti jembatan tersebut.

Hal itu telah direalisasikan oleh Bupati Khenoki Waruwu, ditandai dengan peresmian pada tanggal 5 April 2022 yang lalu. Dengan terbangunnya jembatan tersebut, sangat membantu masyarakat yang tinggal di 5 Desa di sekitar jembatan dan masyarakat lainnya yang hendak menuju Ibu Kota Kabupaten Nias Barat.

(Wati Marulafau)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.