Kapolsek Bangko AKP Haryanto Sitepu SE,MM Dan Personil Cek pengamanan Evakuasi Hewan Buas Hasil Tangkapan Perangkap BKSDA Jambi

  • Bagikan

 

Jambi  –  Buser45.com |Kamis tanggal 21 April 2022 sekira pukul 09.30 wib didesa Nalo Gedang Kec. Nalo Tantan Kapolsek Bangko AKP H.SITEPU, SE. MM dan personil Polsek Bangko .melaksanakan pengecekan dan pengamanan Proses Evakuasi Hewan buas jenis Hariamau yang berhasil di perangkap oleh BKSDA Jambi di kebun sawit warga Desa Nalo gedang Kec. Nalo Tantan Kab. Merangin dan rencananya harimau tersebut akan dibawa ke Jambi.
Personil yang melaksanakan
1. AIPDA MALIK H, SH
2. BRIPKA LOBINTON SIhALOHO

Sesuai keterangan warga, harimau masuk ke pemukiman didesa Nalo Gedang Kec. Nalo Tantan sudah berlangsung sekitar 3 bulan dan sangat meresahkan Masyarakat dan informasi dari Masyarakat, harimau yang berkeliaran tersebut sudah makan hewan ternak sebanyak 11 ekor Kambing dan 2 ekor Sapi Warga desa Nalo gedang, kemudian atas laporan dari warga terkait keberadaan harimau kemudian dari pihak BKSDA Jambi melakukan pemasangan perangkap ditempat dimana harimau sering melintasi tempat tersebut.

Kemudian hasil Perangkap selama 2 minggu dapat hasil 1 ekor harimau jantan dalam kondisi gemuk dan sehat dan langsung di evakuasi oleh BKSDA jambi dan dibawa ke jambi dengan menggunakan mobil Strada B 9941 BX dengan Sopir P.PANJAITAN. Proses evakuasi berjalan dengan baik, selesai pukul 11.00 wib situasi aman dan kondusif

Kasi humas polres merangin AKP Edih Saat dikomfirmasi media membenarkan kapolsek bangko dan personil polsek bangko melaksanakan pengecekan dan pengamanan kegiatan evakuasi hewan buas jenis harimau hasil perangkap dari BKSDA Jambi tutup kasi humas.

Munthe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.