Memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 53 Dengan Tema Pemasyarakatan Bersih – Bersih” Tim Gabungan Melakukan Sidak Dan Pengeledahan Rutan Malendeng

  • Bagikan

 

 

Manado – Buser45.com |Kepala kantor wilayah hukum dan ham propinsi sulawesi utara bapak Haris Sukamto, A, K, S. SH, MH, memimpin langsung tim gabungan BNNP Sulut, Devisi PAS Sulut, Karutan serta TNI Polri dalam melaksanakan Pengeledahan, Sidak di rumah tahanan negara Malendeng ( Rutan ) Rabu 20 / 04 / 2022 tepatnya 20.00 wita Pelaksanaan di awali dengan apel bersama tim gabungan.

Sebelum pelaksanaan kepala kantor wilayah bapak Haris Sukamto memberikan arahan agar kegiatan yang juga melibatkan tim gabungan, maka ada tugas masing – masing yang sudah di tetapkan bersama serta apa – apa yang harus kita kerjakan dalam pengeledahan, tiap blok sudah ada tim gabungan yang akan mengeledah.

Sebelum kegiatan sidak di awali dengan doa bersama setelah selesai berdoa bapak kakanwil menyampaikan bahwa dalam pemeriksaan nanti jangan ada satupun barang yang berbahaya terlewatkan, namun di samping itu bapak Haris menyampaikan juga mereka adalah saudara kita yang mendapatkan pembinaan di rutan jadi kita bersikap secara baik apalagi dalam rangka bulan suci ramadhan ” tutur Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham

Tim gabungan terdiri dari : Kantor Wilayah Hukum dan Ham sulut, BNNP Sulut, Devisi PAS Sulut, Karutan, TNI – Polri bersama anggota yang mendapatkan tugas Pengeledahan.

Tim gabungan tepatnya pukul 20.30 wit langsung bergerak masuk rutan dan melaksanakan tugas masing-masing, dalam pengeledahan serta sidak di tempat mulai dari blok satu ke blok yang lain semua tim bergerak cepat tapi teratur sesuai arahan jika tim menemukan barang yang kemungkinan berbahaya dapat di sita serta kumpulkan.

Bapak Kakanwil, Kepala BNNP di dampingi Devisi PAS, Karutan, Kapolsek Tombulu, Koramil, memeriksa barang hasil temuan dalam Pengeledahan, di temukan beberapa barang yang berindikasi berbahaya berupa, gunting, piring, garpu, botol, barang pecah, dan sebuah jam tangan yang tersimpan rapih bersama emas satu ( I ) gram milik warga binaan rutan malendeng, bapak Haris Sukamto menyampaikan bahwa barang – barang ini terindikasi berbahaya maka akan di sita, sedangkan untuk jam tangan dan emas satu ( I ) gram akan di simpan dalam ruangan tersendiri. Alat komunikasi berupa HP tidak di temukan” Jelas Kakanwil

Kepala BNNP Brigjen, Victor Joubert Lasut MM, Menyampaikan hasil dari pemeriksaan secara seksama, pengeledahan tim kami tidak menemukan barang berbahaya khususnya Narkoba. Kami juga melakukan tes urin dari 15 orang warga binaan, hasilnya semua Negatif ” pungkas bapak Jendral.

Dalam rangkaian kegiatan sidak serta Pengeledahan bapak Kakanwil menyampaikan apa yang sudah kami lakukan malam ini adalah hal yang terbaik demi keamanan dan kenyamanan kita bersama, saya juga bersama jajaran akan terus memperketat pemeriksaan barang – barang bawaan dari keluarga yang menjenguk ataupun menitipkan barang bawaan.

Tim Gabungan Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan Ke 53,
Dengan Tema Pemasyarakatan Bersih – Bersih.

– Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham sulut Bapak Haris Sukamto, A, K, S., SH, MH.

– Kepala BNNP Sulut, Bapak Brigjen Pol, Victor Joubert Lasut MM.

Kepala Devisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut, Bapak Kusnali A. Md, I,P. S, sos, MH.

– Kepala Rutan Malendeng, Bapak Yusep Antonius, A.Md, I.P, S.pd, M.si.

– Kapolsek Tombulu Bapak Abdon Pongoh SE.

– Koramil bersama Anggota

Setelah selesai kegiatan Pengeledahan Makan bersama semua petugas yang terlibat dalam sidak , Bapak Kakanwil hukum dan ham Sulut mengapresiasi semua pihak termasuk Wartawan yang meliput.

 

Jhon Pade

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.